oleh

Hasilkan Alumni Berkualitas, UT Kendari Tekankan Penerapan Tatib UAS

PENASULTRA.COM, KENDARI – Jelang palaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS), Universitas Terbuka (UT) Kendari beri penekanan pada penerapkan tata tertib (Tatib) ujian.

Hal itu dilakukan agar peserta ujian dapat mematuhi seluruh Tatib sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

“Jadi pelaksanaannya harus sesuai dengan standar agar bisa menghasilkan output yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan,” kata Penanggung Jawab Bidang Registrasi dan Pengujian UT Kendari, LM Ruspan Takasi saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu 27 November 2019.

Sebagai salah satu perguruan tinggi yang telah lama berdiri di Indonesia, tambah Ruspan, alumni UT diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi pengembangan sumber daya manusia sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing.

Selain itu, setiap mahasiswa UT juga diharapkan mampu lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang tinggi dan mampu bersaing di masyarakat.

“Mereka tidak hanya sekedar lulus, tapi memiliki outcome dan qualified sesuai dengan yang diharapkan,” pungkas Ruspan.

Untuk diketahui, UT adalah Perguruan Tinggi Negeri ke-45 di Indonesia yang diresmikan pada tanggal 4 September 1984 berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 41 Tahun 1984.

Saat ini, UT memiliki 4 Fakultas untuk jenjang diploma dan sarjana, yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Selain itu, UT juga membuka jenjang Magister pada Program Pascasarjana sejak tahun 2004.(b)

Penulis: La Ode Husaini
Editor: Faisal

NEWS FEED