oleh

Herry Asiku Klaim Dapat 1 Kursi di DPRD Sultra

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) daerah pemilihan (Dapil) VI dari Partai Golongan Karya (Golkar), H Herry Asiku mengkalim dirinya dapat mengamankan satu kursi.

Hal tersebut diyakininya karena berdasarkan hasil rekapitulasi data C1 yang dilakukan timmnya mulai dari tingkat desa, kelurahan hingga kecamatan.

“Data kepastian kursi diperoleh bapak Herry Asiku berdasar pada hasil rekapitulasi suara C1, BAA1 dan hasil pleno kecamatan DA1. Jadi sudah jelas satu kursi diamankan,” kata Tim Pemenangan H Herry Asiku, Muhammad Alaluddin melalui rilisnya, Senin 29 April 2019.

Menurut Alauddin, selain data formulir C1, BBA1 dan DA1 kemenangan Herry Asiku juga terlihat dari selisih suara yang cukup besar dengan calon-calon lainnya.

Baca Juga:  Sasar Pemilih Milenial, Sahabuddin Optimis Raih Satu Kursi

Saat ini, katanya, Herry Asiku memperoleh 70 persen atau 10.800 suara dari data di seluruh TPS di dapil VI yakni meliputi Kabupaten Konawe, Konawe Utara (Konut) dan Konawe Kepulauan (Konkep).

“Selisih suara Herry Asiku dengan calon lain yang berebut kursi Partai Golkar di dapil VI cukup jauh. Perolehan sementara dari 70 persen data TPS. Mari semua seluruh tim pemenangan, keluarga, kerabat dan masyarakat untuk bersama mengawal perolehan suara hingga pleno tingkat kabupaten provinsi,” ujarnya.

Sebelumnya, Wardi Nirwan, Ketua Tim Pemenangan Adi Jaya Putra (AJ) yang juga caleg Golkar dari Dapil yang sama dengan Herry Asiku menyebut saat ini belum ada hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sultra terkait hasil perolehan suara untuk pemilihan legislatif (Pileg).

Baca Juga:  Dinilai Merusak Nama Baik, Golkar Ancam Cabut Mandat Saksi di Dapil Poasia-Abeli

“Belum ada keputusan resmi dari KPU, khususnya di dapil 6 Sultra yakni Kabupaten Konawe, Konawe Utara dan Konawe Kepulauan,” ungkapnya, Minggu 28 April 2019.

Wardi menambahkan, dari data tabulasi tim AJP pada pukul 02.00 Wita dini hari, jumlah suara yang masuk mencapai 90 persen.

“90 persen suara yang masuk untuk internal partai Golkar. Dari 90 persen itu sekitar 10 ribu suara di peroleh AJP. Ini data C1 dan DA1,” jelasnya.

“Insyaallah AJP mengamankan 1 kursi di dapil 6 Sultra,” pungkas Wardi.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Bas

NEWS FEED