oleh

Hijaukan Lingkungan FEB UHO, Mahasiswa Tanam Pohon Langka

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Natural Lover of Economic Student (Navernos) bekerja sama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo (UHO) melakukan pembibitan dan menanam pohon Flamboyan dan Jacaradan di lingkungan fakultas, Sabtu 2 Maret 2019.

Pembibitan dan penanaman kedua jenis tumbuhan langka tersebut dimaksudkan sebagai bentuk program penghijauan lingkungan FEB UHO.

Anggota Navernos FEB UHO, Sairul Kalonda mengatakan, program penghijauan ini merupakan salah satu program kerja dari Navernos yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan fakultas yang asri dan nyaman.

Baca Juga:  Warga Kelurahan Watubangga Diedukasi Membuat Pupuk dari Sampah

“Dan ini memiliki dampak positif buat FEB UHO, khususnya lingkungan serta terjaganya kelestarian penghijauan lingkungan di FEB UHO,” ungkap mahasiswa IESP FEB UHO yang akrab disapa Irul usai kegiatan.

Ia menambahkan, penghijauan yang dilakukan tidak terbatas pada pembibitan dan penanaman saja. Akan tetapi, pihaknya juga akan melakukan perawatan dengan pemupukan rutin setiap minggu.

“Ini untuk memperlihatkan wajah FEB UHO dalam regenerasi yang akan datang. Sebab Navernos menggagas dan merawat tata kelola tumbuhan yang ditanam oleh mahasiswa pecinta alam,” tutur Irul.

Baca Juga:  Tim KKN Tematik FEB UHO Dorong Pendapatan Nelayan Desa Sorue Jaya

Disaat yang sama, Ketua BEM FEB UHO, Laode Muhammad Iksan Yusuf menyatakan sangat mengapresiasi upaya pembibitan pohon langka tersebut untuk dilestarikan di lingkungan FEB UHO.

“Sebab dampak dari pembibitan tersebut untuk keindahan lingkungan dan tata kelola penghijauan FEB UHO,” singkatnya.(b)

Penulis: Sal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED