oleh

HMI Kendari Dorong Percepatan Pembangunan yang Dicanangkan Ali Mazi

PENASULTRA.COM, KENDARI – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari dorong agar pembangunan infrastruktur di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang telah dicanangkan Gubernur Ali Mazi dipercepat.

Ketua Umum HMI Cabang Kendari, Ujang Hermawan menyebutkan, salah satu rencana pembangunan yang menjadi program unggulan oleh pemerintah daerah adalah pembangunan perpustakaan nasional.

Menurutnya, program ini merupakan  salah satu penunjang peningkatan kualitas pelajar dan mahasiswa dalam mencari referensi maupun literatur untuk meningkatkan pengetahuan sesuai bidang keilmuan.

“Sehingga putra-putri daerah mampu bersaing, baik skala lokal, nasional, maupun Internasional,” kata Ujang kepada media ini, Kamis 25 Juli 2019.

Baca Juga:  Tokoh Muda Sultra di Maluku Utara Ini Minta Ali Mazi Moratorium Tambang

Selain perpustakaan, HMI juga mendorong percepatan pembangunan Sarana Pemuda. Pasalnya, infrastruktur ini dinilai sangat dibutuhkan pemuda daerah dalam upaya peningkatan minat dan bakat di bidang olah raga.

“Melihat fenomena sosial yang terjadi kepada pemuda, sangat kesulitan untuk mengembangkan bakat dan minat mereka diakibatkan sarana dan prasarana yang tidak memadai. Sehingga, pembangunan ini sangat diharapkan oleh para pemuda,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga sangat mendukung rencana Pemprov Sultra membangun Sarana Prasarana
Kerukunan Antar Umat Beragama.

“Sangat tepat jika program ini masuk dalam beberapa program unggulan Gubernur Sultra agar senantiasa tercipta rasa keharmonisan, toleransi, dan gotong royong antar umat beragama,” kata mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Budaya Universitas Halu Oleo ini.

Baca Juga:  Masyarakat Sultra Sambut Gubernur Baru

Untuk itu, selaku organisasi kemahasiswaan yang turut mendukung serta mengawal pembangunan daerah, Ujang meminta agar ketiga program unggulan pemerintah di bidang infrastruktur ini segera direalisasikan.

“Program ini sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan bagi masyarakat Sultra. Untuk itu, kami berharap agar program ini dapat terealisasi secepatnya,” tutup Ujang.(b)

Penulis: Luthfi Badiul Oktaviya
Editor: Faisal

NEWS FEED