oleh

Hot Mix Poros Lolibu-Mawasangka Bakal Telan Anggaran Rp9,9 Miliar

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin menyebut pekerjaan jalan Lolibu-Mawasangka sepanjang 3 km akan memakai aspal Hot Mix AC-AB dengan menelan biaya Rp9,9 miliar.

“Titik nolnya dari simpang tiga Desa Lolibu- Metere sampai simpang tiga Lolibu- Mawasangka Timur. Dan ini akan langsung diaspal. Sekarang pematangan lahan, jika sudah selesai pematangnya langsung diaspal,” kata Samahuddin saat meninjau pekerjaan jalan poros Lolibu-Mawasangka, Jumat, 13 September 2019.

Baca Juga:  Tiga Nama Calon Sekda Buteng Diteken KASN, Siapa Pilihan Bupati?

Dikatakannya, pekerjaan jalan ini dengan lebar 10 meter dan aspalnya 8 meter serta bahu jalan masing-masing 1 meter.

“Peninjauan ini saya lakukan untuk melihat dan memastikan langsung, agar kualitas pekerjaan yang dihasilkan benar-benar sesuai seperti harap,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Samahuddin menyinggung pengaspalan jalan poros Lolibu-Mawasangka Timur. Kata dia, pengaspalan dengan menelan anggaran Rp16,2 miliar itu belum sepenuhnya teraspal.

Baca Juga:  Samahuddin: Buteng Peringkat Lima Penerima Bantuan Terbesar PKH

“Untuk Mawasangka Timur jaraknya ada 16 kilometer. Jadi belum semua teraspal. Kita dahulukan dulu dalam kampung. Insyallah Desember tahun ini selesai pekerjaannya,” terang Ketua DPC PDIP Buteng itu.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Bas

NEWS FEED