oleh

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Konut Capai 91, 33 Persen

-Pena Daerah-351 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konut melansir vaksinasi Covid-19 yang kini mencapai 91, 33 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konut, Nurjannah Effendi mengatakan vaksinasi ini sudah dilakukan sebanyak tiga tahap.

“Ini berkat kerjasama tim gabungan dari Pemda Konut bersama Polres Konut, Kodim 1417/Kendari dan Kejaksaan Negeri Konawe dalam menangani penyebaran Covid-19 melalui program vaksinasi menuai hasil yang baik,” kata Nurjannah, Selasa, 25 Mei 2021.

Hal itu dibuktikan dengan pencapaian yang diperoleh. Sebelumnya, kepesertaan vaksinasi Konut berada di bawah angka standar hanya 58,6 persen, akan tetapi setelah dimaksimalkan melalui tim yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Konut kini mencapai 91,33 persen.

Kegiatan yang dikomandoi langsung Bupati Konut, Ruksamin yang juga Ketua Satgas Covid ini langsung menyentuh keseluruh element masyarakat, baik dari Kepolisian, TNI, tenaga kesehatan, tenaga pendidik, pejabat publik, warga lansia sampai masyarakat umum.

Pelaksanan vaksinasi dilakukan secara bertahap langsung oleh tenaga vaksinator covid Konut.

“Setelah kita maksimalkan melalui himbauan dan sosialisasi pencapaian peserta vaksinasi di Konawe Utara ini naik maksimal yaitu 91,33 persen. Ini masih terus ditingkatkan melalui satgas Covid 19 dan pihak-pihak terkait lainnya, “kata Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ullum yang juga tim Satgas Covid Konut.

Sementara itu, Bupati Konut, Ruksamin melalui Wakilnya, Abu Haera menyampaikan, program vaksinasi terus digenjot dengan melibatkan tim teknis dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Konut dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Konut.

Pemberian suntikan vaksin kepada masyarakat juga dilakukan sesuai prosedur yang ditetapkan untuk mendeteksi layak tidaknya pasien peroleh obat penangkal virus mematikan itu.

“Besok tanggal 25 Mei akan dilakukan lagi vaksinasi untuk 200 orang, dan ini peresentasenya akan naik lagi. Selain itu, kami juga terus melakukan pemantauan dan pengawasan dilapangan untuk memastikan program vaksinasi berjalan dengan lancar, “kata Abu Haera.

Dari 17 kabupaten/kota di Sultra, Pencapaian vaksinasi Konut berada di urutan ke 3. Pencapaian itu, akan terus ditingkatkan. Selain itu, pihak pemerintah setempat bersama tim Satgas Covid Konut juga terus menyediakan dosis vaksin jenis sinovac melalui kerjasama dengan pihak Bio Farma.

“Saat ini kami usulkan lagi untuk 2000 dosis vaksin jenis sinovac yang akan diberikan kemasyarakat,” tutupnya.

Penulis: Tim Redaksi

 

Komentar

NEWS FEED