oleh

HUT Buteng ke 5, Samahuddin Beber Keberhasilan Pembangunan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Buton Tengah (Buteng) ke 5 menjadi momentum bagi Bupati Buteng Samahuddin memaparkan keberhasilan yang dicapai selama tiga tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati La Ntau.

Diantaranya Predikat WTP dua kali beruntun. Kemudian juara satu kelurahan antar provinsi serta pengembangan ekonomi dibidang pariwisata dan lainnya.

“Capaian ini karena sinergitas Pemda dan jajarannya terus bekerja ekstra dalam membantu dan peningkatkan pencapaian pembangunan daerah. Apalagi baru-baru ini kami mendapat penghargaan dari Kementrian Pariwisata RI atas kelola wisata yang baik,” ungkap Samahuddin dalam upacara yang digelar di lapangan J Wayong Lombe, Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu, Selasa 23 Juni 2019.

Baca Juga:  Dispar Buteng Fokus Kembangkan Pantai Mutiara

Samahuddin mengaku akan terus meningkatkan kinerja demi terwujudnya pembangunan yang merata.

“Iya bisa dilihat jalan sudah mulai dilakukan. Dan tahun ini perencanaan pembangunan kantor Bupati sudah kami rintis. Setidaknya bukti inilah yang diingat selama masa kepemimpinan Samatau (Samahuddin dan La Ntau),” ucapnya.

Senada, Wakil Bupati Buteng, La Ntau menjelaskan, bahwa kerja sama semua pihak yang akan membawa perubahan untuk daerah Buteng. Bagaimana pun lanjut dia, keberhasilan kepemimpinan Samatau, tak lepas dari kerja sama dari semua pihak. Ia pun menambahkan keberhasilan pembangunan akan tercapai apabila disokong dengan kinerja yang baik pula.

Baca Juga:  Konstatinus Bukide Resmi Menjabat Sekda Buteng

“Untuk itu marilah kita bekerja iklas dalam membangun daerah yang kita cintai ini dengan penuh cinta dan iklas agar terwujud pembangunan yang dapat meningkatkan kesejateraan daerah maupun masyarakat,” tukas La Ntau.

Pada momentum bersejarah di Buteng ini, sejumlah Bupati juga tampak menghadiri undangan upacara HUT Buteng ini diantaranya Bupati Muna LM Rusman Emba, Plt Bupati Buton Selatan Arusani serta Wakil Bupati Muna Barat, Achmad lamani mewakil Bupati Mubar Rajiun Tumada.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Kas

NEWS FEED