oleh

HUT Kemnaker RI ke 75, Dr La Ode Haji Polondu Jadi Komandan Upacara di BPVP Banda Aceh

-Pena Daerah-172 views

PENASULTRA.COM, BANDA ACEH – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) ke- 75, Kepala Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari Dr La Ode Haji Polondu  jadi Komandan Upacara di BPVP Banda Aceh, Senin, 25 Juni 2022.

Pada giat tersebut, Kepala Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Medan, Andri Susila, S.T., M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala BPVP Banda Aceh Rahmad Faisal, S.T. bertindak sebagai Pembaca Pembukaan UUD 1945, dan Koordinator Dit. Bina Intala Kemnaker RI, Heru Setiawan bertindak sebagai pembawa teks Pancasila.

Kepala BPVP Kendari, Dr La Ode Haji Polondu saat dihubungi via telepon menuturkan, pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kemnaker RI ke 75 di BPVP Banda Aceh diikuti sejumlah Aparatur Sipil Negera (ASN) yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah non Pegawai Negeri (PPnPN) dari BPVP Banda Aceh, BBPVP Medan dan BPVP Kendari.

“Alhamdulillah, giat hari ini berlangsung dengan khidmat dan pada akhir upacara kami melakukan pemotongan nasi tumpeng sebagai bentuk rasa syukur bertambahnya usia Kemnaker RI,” katanya.

Ia mengatakan, dengan bertambahnya usia Kemnaker diharapkan bisa lebih memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya dalam bidang ketenagakerjaan, baik itu persoalan lapangan kerja atau dalam hal mempersiapkan angkatan kerja yang siap pakai dan kompeten guna menekan angka pengangguran.

“Kata orang bijak, seiring bertambahnya usia anda selalu belajar sesuatu yang baru tentang diri anda, dapat terus menjadi organisasi pembelajar untuk meningkatkan kualitas dirinya,” demikian Ibu Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Menaker RI) Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Andri Susila di halaman Kantor BPVP Banda Aceh.

Lebih lanjut Menaker Ida Fauziyah mengatakan, kondisi ekonomi Indonesia khususnya disektor ketenagakerjaan telah cukup membaik, setelah kurang lebih dua tahun menghadapi Pandemi Covid 19 yang sangat memukul perekonomian Indonesia.

“Berdasarkan data BPS, saat ini kita sudah menunjukan kemajuan yang baik dalam pemulihan ekonomi dan penyerapan angkatan kerja, namun hal itu barulah langkah awal untuk semakin lebih baik dalam menyiapkan angkatan kerja siap pakai, berdaya saing tinggi dan kompeten,” tandasnya.

La Ode Haji Polondu  menambahkan, terkait posisinya yang ada di BPVP Banda Aceh dan tidak dapat memimpin upacara secara langsung di BPVP Kendari, disebabkan karena sedang menghadiri acara Pembukaan Kompetisi Instruktur Nasional (KKIN) Regional Barat di BPVP Banda Aceh, namun meski demikian, dalam perayaan HUT Kemnaker RI dirinya tetap menyempatkan diri untuk merayakan hal itu dan bertindak sebagai komandan upacara di BPVP Banda Aceh.

“Saya sangat berterimakasih atas kesempatan yang diberikan Kepala BPVP Banda Aceh dan seluruh Keluarga Besar BPVP Banda Aceh untuk bersama-sama merayakan HUT Kemnaker RI ke 75, semoga apa yang kita lakukan selama ini dapat menjadi nilai ibadah dan bermanfaat bagi masyarakat secara umum. Dirgahayu Kemnaker RI KE 75,” tutupnya.

Editor: Husain

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait