oleh

Pemda Konkep Alokasi Rp 23,6 Miliar Untuk Pilkada 2020

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) alokasikan anggara sebanyak Rp23,6 milar untuk pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Bupati Konkep, H Amrullah mengatakan, anggaran Pilkada Konkep yang dialokasikan sesuai dengan yang tertuang dalam Naskah Hibah Pemerintah Daerah (NHPD) antara Pemda Konkep dengan KPU Konkep.

“Kalau saya tidak salah, Konkep itu adalah daerah yang pertama melakukan tanda tangan NPHD dari tujuh kabupaten yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah se Sultra,” sebut H Amrullah saat launching tahapan Pilkada di Lapangan TPI Langara Konkep, Sabtu 28 Desember 2019.

Bupati Konkep definitip pertama ini juga mengingatkan kepada seluruh ASN agar menjaga netralitas dalam mengahadapi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konkep 2020 mendatang.

“Itu yang  paling penting harus dijaga netralitas ASN agar tidak mendukung salah satu calon. Karena jika ini terjadi maka akan berpengaruh terhadap pelayanan masyarakat dan akan terjadi petak-petakan antar sesama ASN, bahkan akan menghadirkan konflik di Wawonii,” tutur Amrullah.

“Begitu juga kepada masyarakat, jangan mudah diadu domba oleh para calon ataupun tim calon. Persoalan berbeda pilihan itu adalah hal biasa, justru perbedaan itu jadikan kekayaan buat kita. Tetapi yang terpenting jaga kedamaian dan ketentraman agar menghasilkan pemilu yang bersih dan damai demi daerah Wawonii yang lebih maju lagi,” imbaunya.

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Faisal

NEWS FEED