oleh

HUT RI ke-77, Pemda Mubar Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

-Pena Daerah-150 views

PENASULTRA.COM, MUBAR – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-77, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan 10 juta bendera merah putih.

Penjabat (Pj) Bupati Mubar, Dr Bahri mengatakan, gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih ini dicanangkan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota melalui Badan Kesbangpol provinsi dan kabupaten/kota sebagaimana isi surat nomor 003.1/4397/SJ.

“Menindak lanjuti surat menteri dalam negeri, agar menyemarakkan ulang tahun republik indonesia ke- 77 yang bertujuan mengunggah rasa cinta tanah air, dan meningkatkan rasa nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia”, ungkap Bahri.

Menurutnya, di era saat ini semangat patriotisme dan cinta tanah air harus terus ditumbuhkan pada seluruh lapisan masyarakat.

“Bendera merah putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia, dan akan selalu berkibar,” kata Bahri.

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri ini juga mengajak seluruh instansi pemerintahan dan perkantoran untuk memeriahkan perayaan kemerdekaan Indonesia dengan mengibarkan bendera merah putih.

“Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dilaksanakan dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, maupun swasta,” terangnya.

Kata Bahri, dirinya akan melakukan kunjungan ke beberapa wilayah untuk memastikan pemasangan bendera merah putih.

“Nantinya kita akan cek daerah mana yang sudah terpasang, dan kita akan keliling membagikan di setiap wilayah, baik daratan, wilayah pesisir, hingga ke pulau-pulau kecil yang ada di Mubar,” tutup Bahri.

Penulis: Zulfikar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait