oleh

Ini Dia Lokasi TPS Cabup dan Cawabup Kolaka akan Memilih

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Besok, 27 Juni 2018, Pilkada serentak 2018 diseluruh Indonesia akan digelar termasuk Pilbup Kolaka.

Khusus Pilbup Kolaka, para cabup dan cawabup akan menyalurkan hak suaranya pada TPS yang berbeda-beda.

Informasi yang dihimpun awak Penasultra.com, rata-rata para kandidat Pilbup Kolaka akan memilih di domisili masing-masing.

Cagub nomor urut 1, Ahmad Safei akan mencoblos di TPS 1 Kelurahan Watuliandu, Kecamatan Kolaka berlokasi tidak jauh dari rumah pribadinya. Sementara wakilnya Muhammad Jayadin akan mencoblos di TPS 1 Kelurahan Pundoho, Kecamatan Baula.

Baca Juga:  SDI: Elektabilitas Ahmad Safei-Djayadin Ungguli Asmani-Syahrul

Sedangkam Cabup Kolaka nomor urut 2, Asmani Arif akan menyalurkan hak pilihnya di TPS 10 Kelurahan Laloeha Kecamatan Kolaka. Wakilnya Syahrul Beddu akan mencoblos di TPS 3 Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga.

Komisioner KPUD Kolaka Aidil Adha mengatakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka telah menjadwalkan penyaluran hak pilih di TPS dimulai pada pukul 07.00 sampai dengan pukul 13.00 Wita. Kata Aidil, pihaknya optimistis partisipasi politik pemilih akan meningkat pada Pilkada tahun ini.

Baca Juga:  SDI: Elektabilitas Ahmad Safei-Djayadin Ungguli Asmani-Syahrul

Sebab sosialisasi yang dilakukan berbagai pihak termasuk KPU, pemerintah, kandidat, dan partai politik cukup efektif menggerakkan partisipasi politik dalam pilkada serentak 2018 khususnya Pilbup Kolaka dan Pilgub Sultra.

“Kami memastikan hak warga Kolaka untuk memilih tidak akan terhalang. Selama memenuhi syarat sebagai pemilih, masyarakat bisa memberikan suaranya pada hari pemungutan suara besok,” ungkap Aidil, Selasa 26 Juni 2018.(b)

Penulis: Kaulia Akansoro
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED