oleh

Ini Harapan Mardamin di HUT KNPI ke 45

PENASULTRA.COM, KENDARI – Senin 23 Juli 2018, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) genap berusia 45 tahun.

Di HUT ke 45 ini, banyak harapan datang dari sejumlah pemuda yang tergabung dalam KNPI. Salah satunya, Anggota Komisi Kerjasama Antar Parlemen dan Legislatif KNPI Sulawesi Tenggara (Sultra), Mardamin.

Mantan Ketua BEM Fakultas Ekonomi UHO tu mengajak, para pemuda di Sultra untuk bersatu padu membangun bangsa.

“45 tahun KNPI berhimpun memiliki berbagai tantangan dan hambatan setiap periode perjalanan sejarah kepemudaan bangsa ini,” katanya melalui rilisnya, Senin 23 Juli 2018.

Baca Juga:  Rami Musradi Zain: Hanya Ada Satu KNPI di Buton

Menurutnya, deklarasi Pemuda Indonesia tanggal 23 Juli 1973 adalah sebuah landasan terbentuknya KNPI.

Deklarasi Pemuda lahir dari sebuah kesadaran akan tanggung jawab pemuda Indonesia untuk mengerahkan segenap upaya dan kemampuan guna menumbuhkan, meningkatkan dan mengembangkan kesadaran sebagai suatu bangsa yang merdeka dan bedaulat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Ia menambahkan, dirinya memiliki harapan besar terhadap KNPI yang secara internal ditopang oleh sistem organisasi yang rapih, solid, kuat dan moderen sehingga tercapai kepeloporan ide dan gagasan.

“Terkait internal DPD KNPI Sultra, saya menyerahkan semuanya kepada ketua KNPI Sultra Syahrul Beddu untuk lakukan antisipatif internal. Namun sebagai generasi muda, terus optimis dan yakin mampu menuntaskan kondisi yang ada,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemuda Mitra Kritis Pemerintah

Ia berharap, dengan kepemimpinan gubernur Sultra terpilih Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN), ia yakin mampu bersinergi membangun generasi muda daerah Sultra. Salah satunya dengan melakukan pemberdayaan pemuda lewat program yang membuka kesempatan berwirausaha.

“Jika kondisi ekonomi daerah kita baik maka kesejahteraan kita juga ikut meningkat,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED