oleh

Insentif Petugas Medis RSUD Muna Akan Dibayar Lunas

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA -Kisruh intensif petugas Medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna akhirnya mendapat titik terang. Kendati baru terbayar selama 3 bulan di tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna berkomitmen akan menganggarkan pembayaran insentif tersebut.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Muna, Ari Asis mengungkapkan, anggaran pembayaran insentif petugas medis RSUD Muna telah masuk dalam KUA/PPAS perubahan 2018 yang saat ini tengah dibahas di DPRD Muna.

“Pembayaran insentif petugas medis RSUD Muna juga masuk dalam KUA/PPAS dimana jumlahnya sesuai dengan yang dibutuhkan, mulai Januari hingga Desember,” ungkap Ari Asis pada awak media usai pembahasan KUA/PPAS, Rabu 31 Oktober 2018.

Baca Juga:  DPPKAD Muna: Anggaran Makan Minum Satpol PP Tidak Bisa Dialihkan

Sebelumnya, 1.200 tenaga honorer yang mengabdikan diri di 23 Puskesmas di Kabupaten Muna baru menerima honor tiga bukan dari total 10 bukan bekerja dengan insentif sebesar Rp200 ribu per bulan. Masih ada tersisa tujuh bulan lagi hak mereka di kas daerah.

Namun keadaan tersebut dibuat miris lantaran insentif sebesar Rp600 ribu itu ternyata masih dilakukan pemotongan alias “dikebiri” Rp20 ribu perorang oleh oknum di Dinas Kesehatan (Dinkes) Muna.

Baca Juga:  Pemkab Muna Godok Perbup Pajak Reklame

“Saya masuk sebagai tenaga honor akhir tahun 2018 dan baru kali ini terima honor. Terima tiga bulan, tapi saya dapat cuma Rp580 ribu. Ada potongan Rp20 ribu dan saya tidak dikasi tau itu untuk apa,” keluh salah seorang tenaga honorer yang enggan di mediakan namanya saat ditemui di Dinkes Muna, Sabtu 6 Oktober 2018 lalu.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: LM Faisal

NEWS FEED