oleh

Isu Mantan Anggota PAC Asera Dukung NKRI, DPC PBB Konut Angkat Bicara

-Pena Politik-380 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Isu miring mantan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Agus Yasir yang menyatakan sikap mendukung pasangan Raup-Iskandar dengan tagline NKRI membuat ketua DPC PBB Konut Herman Sewani angkat bicara mengenai persoalan tersebut.

Padahal, pekan lalu DPC PBB Kabupaten Konut dalam rapat terbatas sudah memastikan 13 PAC telah final dan solid untuk memenangkan pasangan Ruksamin-Abu Haera (Rabu) dalam kontestasi Pilkada konut.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC PBB Konut, Herman Sewani mengatakan klaim Agus Yasir sebagai pengurus partai di tingkat Kecamatan Asera tidak rasional dan tanda tanya. Sebab, dalam struktur kepengurusan partai tahun 2019 sampai 2024, nama Agus Yasir tidak masuk dalam organisasi kepartaian baik ditingkat kecamatan maupun desa hingga kabupaten.

“Tentunya saya bantah soal klaim Agus Yasir jika dirinya Sekretaris PAC PBB Kecamatan Asera. Masuk pengurusan saja tidak pernah, apalagi membawa nama partai, hingga mencatut nama PAC PBB Kecamatan Asera beralih dukungan ke pasangan calon lain, “ujar Herman Sewani Senin 19 Oktober 2020.

Lebih lanjut, ketua komisi I DPRD Konut itu menanggapi pemberitaan pada salah satu media online, terkait beralihnya dukungan PAC PBB Kecamatan Asera, pihaknya sangat menyayangkan tidak mempertimbangkan keberimbangan informasi.

“Itu hoaks. Itu tidak benar. Semua PAC solid. Karena itu dukungan ke Paslon “Rabu Bersatu” sudah menjadi perintah DPP. Kami sudah keliling, semuanya 100 persen mendukung, jangan mengada-ngada, “tegasnya.

Menurutnya klaim tersebut sangat menyesatkan. Terlebih, bukan pengurus partai PBB tersebut melakukan klaim dengan mencatut nama PAC PBB Kecamatan Asera untuk membuat kegaduhan yang sesat dan tidak mendasar tersebut. Hal itu, lanjut Herman, sangat melukai kader PBB Kecamatan Asera yang saat ini sudah solid.

Hal yang sama juga dikatakan Sekretaris DPC PBB Konut, Ikbal. Menurutnya, klaim dukungan yang disampaikan agus yasir terlalu mendramatisir.

“Berdasarkan hasil Muscab PBB 2019 lalu, Ketua PAC Asera itu Raden, sekretaris namanya Sumardin, “bebernya.

Mantan Ketua DPC PBB Konut Hendrik Johanis, menambahkan rumah yang bersangkutan sebagai sekretariat hanya digunakan selama satu tahun, yakni 2018 lalu.

“Kita cuman gunakan tahun 2018 dan itu sudah dituntaskan. Tidak ada kesepakatan tiga tahun, nda benar itu,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ruksamin yang juga notabene sebagai paslon kada petahana Konut menegaskan, seluruh kader diimbau tidak termakan isu menyesatkan. Apalagi, dalam pemberitaan menyebut secara rinci bahwa PAC Kecamatan Asera beralih dukungan.

Penulis: Tim

NEWS FEED