oleh

Tingkatkan Pengamanan Logistik, KPU Mubar Bentuk Tim Keamanan Khusus

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA BARAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna Barat (Mubar) meningkatkan keamanan logistik dengan membentuk tim keamanan khusus yang bekerjasama pihak kepolisian.

Ketua KPU Mubar, Awaludin Usa mengatakan, menjaga keamanan logistik sangat perlu dilakukan. Untuk itu pihaknya merekrut masyarakat yang nantinya tergabung dalam tim keamanan khusus.

“Selain saling berkordinasi dengan pihak kepolisian, kami juga merekrut tim keamanan khusus yang senantiasa memantau satu kali dua puluh empat jam di bagian logistik dan empat orang yang menjaga kantor KPU. Dan setiap malam sekretariat juga membagi tim menjaga logistik,” beber Awaludin, Senin 21 Januari 2019.

Baca Juga:  KPUD Mubar Sosialisasi Pemilu ke Pemilih Marginal

Senada, Komisioner KPU Mubar Devisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), La Ode Muhamad Nuzul Ansi mengatakan, keamanan logistik perlu dijaga dengan baik, sebab ancaman itu datang bukan hanya dari luar tapi juga dari faktor alam.

“Seperti kotak suara lembab, rayap dan segala macamnya. Makanya kami komisioner sering mencek logistik setiap saat,” ujarnya.

Dari pihak kepolisian sendiri, telah sering pula memantau keamanan logistik di KPU Mubar. Logistik itu berjumlah 1331 kotak suara, 968 bilik suara, 34 boks sampul dan 480 botol tinta sidik jari.

Baca Juga:  75 Ketua KPPS se-Kecamatan Katobu Dilantik

Menurut Kapolsek Kusambi, Iptu La Ondo, ia bersama Polsek lainnya di Mubar sering memantau dan juga menempatkan anggota untuk menjaga keamanan logistik tersebut.

“Anggota juga sudah di ditempatkan di lokasi sebanyak enam personil, dua di logistik dan empat di kantor KPU dan saling kordinasi dengan KPU. Dan setiap malam sering melakukan patroli sampai menjelang pemilu,” tutupnya.(b)

Penulis: Zulfikar
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED