oleh

Jadi Pembicara di Seminar Nasional, Bupati Konut Sampaikan Hal Ini

-Pena Kendari-279 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Bupati Konawe Utara (Konut) dipercaya menjadi salah satu narasumber dalam Seminar Nasional atas prestasinya menjadikan Konut diperingkat ke 3 atas penyelenggaraan LPPD dari urutan paling terakhir serta tiga kali mendapatkan WTP.

Ruksamin mengatakan, peran investasi sangat mendukung kemajuan ekonomi masyarakat di daerah. Tetapi dalam urusan administratif birokrasi tidak mudah. Karena banyak aturan administrasi yang harus kita penuhi. Dipusat alur yang kita lalui sangat banyak lalu turun lagi di provinsi yang pintunya banyak, terakhir tiba di daerah administrasinya juga.

Baca Juga:  Ruksamin: CPNS Konut Wajib Domisili di Konut

“Contoh pertambangan sekarang diurus oleh provinsi tapi kalau kekurangan yang di soroti kami pemerintah di kabupaten,” kata Ruksamin menjadi pembicara dalam Seminar Nasional disalah satu hotel di Kota Kendari, Minggu 15 Desember 2019.

Ia menambahkan ada investasi disektor wisata yang dibangun tetapi terkendala lagi oleh pembagian wewenang administrasi.

Baca Juga:  Jadi Narasumber Nasional, Bupati Konut Beberkan Pengurangan Resiko Bencana

“Di Konut dikenal ada Labengki, tetapi akses jalannya yang buruk sehingga kesulitan ke sana. Kami pemerintah daerah tidak bisa berbuat apa-apa karena itu jalan nasional jadi kita harus menunggu jalan itu dikerja oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

Seandainya, tambah Ruksamin, pemerintah daerah bisa mengerjakan, sudah lama dikerja agar wisatawan atau investor bisa mudah kesana. (b)

Penulis : Iwan
Editor: Bas

NEWS FEED