oleh

Jadi Tuan Rumah ADJASI, Antropologi UHO Gelar Seminar Nasional

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) jadi tuan rumah penyelenggaraan Lokakarya Asosiasi Departemen/Jurusan Antropologi Seluruh Indonesia (ADJASI) pada 2019 mendatang.

Menyambut kegiatan tersebut, Jurusan Antropologi Fakultas Ilmu Budaya UHO merangkaikan kegiatan seminar nasional pada Pralokakarya ADJASI yang berlangsung pada 29-30 November 2018.

“Sehubungan dengan dijadikannya UHO sebagai penyelegara kegiatan ADJASI 2019, kami memamfaatkan kegiatan ini untuk mengadakan seminar Nasional dan Pralokakarya ADJASI,” ujar Rahmat, Sekretaris Penyelenggara Pralokakarya di sela-sela kegistan, Jumat 30 November 2018.

Rahmat mengatakan, pada seminar nasional yang digelar, pihaknya sengaja mengangkat tema ‘Sudut Pandang Antropologi dalam Menyambut Tahun Politik Tingkat Lokal dan Tingkat Nasional. Hal itu dilakukan agar para dosen Jurusan Antropologi dapat mengambil peran pada pesta demokrasi 2019 mendatang.

“Tidak lama lagi kita akan memasuki tahun politik Pilpres dan juga Pilcaleg. Jadi, kami dosen Antropoligi ingin mengabil peran juga dalam berkontribusi di tahun politik,” kata dosen Jurusan Antropologi UHO ini.

Pihaknya berharap, Lokakarya ADJASI 2019 yang akan diselenggarakan di kampus hijau ini dapat berjalan dengan baik nantinya.

“Dengan hadirnya kegiatan Seminar nasional dan Pralokakarya ADJASI ini, dapat menyukseskan kegiatan ADJASI 2019 yang akan di adakan di UHO,” harapnya.(b)

Penulis: Bima Lotunani
Editor: La Ode Muh. Faisal

NEWS FEED