oleh

Jaswan: Konkep Mekar Hasil Perjuangan Para Tokoh

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Kepulauan (Konkep), Jaswan mengajak seluruh masyarakat Wawonii agar selalu melihat catatan sejarah bahwa Konkep tidak mekar begitu saja tanpa proses. Namun, Wawonii mekar menjadi Konkep diperoleh perjuangan para tokoh masyarakat Konkep yang tergabung dalam Forum Pemekaran Kabupaten Konkep.

“Mari memberikan penghargaan yang tulus terhadap peran dan jasa-jasa para tokoh pejuang pemekarang Konkep. Sebab sejak 2013 lalu dimekarkan hingga saat ini kita masih dapat merasakan dan akan merayakan hasil perjungan mereka yakni kita akan memperingati hari jadinya yang keenam tahun,” kata Jaswan dalam rapat paripurna dalam rangka memperingati hari jadi Konkep yang ke-6 digedung rapat DPRD Konkep, Kamis 11 April 2019.

Baca Juga:  Disperindagkop Konkep Gandeng Bank Sultra Gelar Pasar Murah

Sementara itu, Bupati Konkep, H. Amrullah mengatakan, dengan tema HUT Konkep yakni tingkatkan persatuan dan kesatuan menuju Wawonii sejahtera dan bersinergis diharapkan dapat menjadi spirit dalam upaya kebersamaan untuk mewujudkan visi daerah.

“Yakni tata peradaban masyarakat Wawonii yang bebas dari belenggu keterbelakangan sosial ekonomi dan sosial budaya tahun 2021,” bebernya.

Baca Juga:  Gegara Menolak Rencana Pemda Mengutang, Aleg Incumbent Didoakan Tidak Lolos

Menurutnya, Meski Konkep tergolong sebagai daerah tertinggal namun daerah ini mengalami kemajuan mengembirakan, yang terlihat dari perkembangan indeks pembangunan manusia (IPM) Konkep. Sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS), kecepatan pergerakan IPM Konkep secara rata-rata sebesar 2,19.

“Dan berada pada peringkat keempat di Sultra. Ini juga kita masuk dalam percepatan rata-rata pergerakan IPM Sultra yaitu 1,79,” tutup Amrullah.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED