oleh

Jelang Gala Desa, Dispora Muna Gelar Rapat Pemantapan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Jelang gala desa, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muna menggelar rapat pemantapan di Aula Kantor Kecamatan setempat, Selasa 6 November 2018.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dispora Muna, LM Syukur Akbar mengatakan, program Kementerian Pemuda dan Olaharaga (Kemenpora) RI ini baru diadakan di tiga kabupaten kota di Sultra, yakni Kabupaten Muna, Muna Barat dan Buton.

Menurutnya, sejak diluncurkan Kemenpora dua tahun silam, Muna telah kedua kalinya mengadakan program tersebut.

“Gala desa sebelum kami adakan di Kecamatan Watopute. Dan tahun ini kita adakan di Kecamatan Kontunaga,” ungkap Syukur, Selasa 6 November 2018.

Baca Juga:  Muna Kembali Dipercaya Kemenpora Laksanakan Kegiatan Gala Desa 2019

Mantan Camat Watopute itu berharap, semua pihak khususnya yang ada di Kecamatan Kontunaga dapat berpartisipasi menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kegiatan gala desa juga bisa dijadikan momen untuk melirik atlet muda berbakat dibidang olahraga, untuk bisa dipersiapkan dalam mengikuti kejuaraan mewakili Muna. Dan diharapkan bisa mengharumkan nama daerah,” harapnya.

Senada, Camat Kontunaga Andi April menuturkan, kegiatan gala desa ini diharapkan bisa menciptakan rasa silaturahmi kekeluargaan yang kuat, sehingga tujuan olahraga bisa tercapai.

“Dalam kesiapan lapangan Gala Desa semua cabang olahraga, kita sudah mempersiakan perampungannya sampai 90 persen. Dan ini bisa rampung saat pertandingan dimulai pada Jumat 9 November hingga berlangsung pertandingan sampai berakhir pada 23 November nantinya,” beber Andi April.

Baca Juga:  Rajiun Optimis Atlet Mubar Mampu Bersaing di Level Internasional

Menurutnya, cabang olahraga (Cabor) yang bakal dipertandingkan yakni, bulutangkis, voli, atletik, sepak bola, tenis meja dan sepak takraw.

“Pertandingan gala desa akan diikuti oleh atlet diseputar Kecamatan Kontunaga saja, sifatnya lokalan dan tidak bisa mengambil atlet dari luar,” pungkasnya.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED