oleh

Jelang Lebaran, PKK Baubau Gelar Aksi Sosial Santuni Kaum Dhuafa

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1439 H, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Baubau menggelar aksi sosial menyantuni kaum dhuafa di wilayah Kota Baubau. Aksi sosial yang mengangkat tema Indahnya berbagi ini dipusatkan di Rujab Walikota Baubau, 2 Juni 2018.

Kegiatan menyantuni kaum duafa dan anak yatim-piatu ini, bukan hanya dilaksanakan oleh PKK. Namun, tiga organisasi perempuan Baubau juga ikut serta yakni Darma Wanita Persatuan, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan Muslimat Nahdlatul ulama ( NU) juga bersinergi mengumpulkan anggaran, sarung dan pakaian bekas yang masih layak pakai untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga:  Agus Raharjo di Desak Mundur Dari Jabatan Ketua KPK

“Kegiatan hari ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kota Baubau dan ibu-ibu Pemkot Baubau kepada masyarakat yang kurang beruntung agar dapat bersama-sama merayakan hari raya dengan penuh khidmat dan bahagia,” ucap Sulastri Hado, Ketua TP PKK kota Baubau.

Baca Juga:  Baubau Jadi Salah Satu Daerah Percontohan Program Puja Indah

Kegiatan ini menghadirkan sekitar 200 kaum duafa dari 8 kecamatan dan dilanjutkan dengan anjangsana menyambangi sejumlah panti asuhan di kota Baubau.(b)

Penulis: Jelita Sri Rahayu
Editor: Kas

Komentar

NEWS FEED