oleh

JOIN Kendari Gagas Berbagai Kegiatan di Bulan Ramadan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Setiap orang tidak ingin melewatkan moment Ramadan begitu saja.

Begitu pula halnya dengan organisasi profesi wartawan yang satu ini. Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kendari.

Di moment bulan suci Ramadan 1439 Hijriah ini mereka akan mengisinya dengan berbagai kegiatan.

Ketua DPD JOIN Kendari, Mirkas mengatakan, pihaknya tengah menggagas sejumlah program kegiatan Ramadan.

Ada buka puasa bersama anak panti asuhan, anjangsana (silaturahmi), sahur on the road dan berbagai kegiatan bermanfaat lainnya.

“JOIN tentunya tidak mau melewatkan moment ini. Untuk itu kita telah mencangkan beberapa program kegiatan Ramadan,” ungkap lelaki yang akrab disapa Ikas Chunge itu, Minggu 3 Juni 2018.

Baca Juga:  Aliansi Pro Kemerdekaan Pers Sultra Tolak Kriminalisasi Jurnalis

Guna menyukseskan agenda besar itu, Ikas berharap support dari berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta.

“Pada kegiatan ini pastinya kita menggandeng beberapa pihak, mengingat kegiatan yang akan kita laksanakan ini butuh support yang cukup besar,” ujarnya.

Senada, Humas dan Advokasi Hukum JOIN Kendari, Ifal Chandra Moluse mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah awal untuk memperkenalkan JOIN Kendari kepada masyarakat. Sebab, kata Ifal, masih banyak yang belum mengenal JOIN.

“Nah perlu diketahui, selain beberapa organisasi kewartawanan di Sultra seperti AJI, PWI, IJTI, kami juga dari JOIN hadir sebagai sahabat dari beberapa organisasi itu. Tentunya JOIN siap menjadi payung organisasi teman-teman wartawan online di Sultra,” ucapnya.

Baca Juga:  JOIN Kendari Berbagi Bersama Kaum Dhuafa

Menurutnya, JOIN Kendari tidak hanya merancang kegiatan saat bulan Ramadan saja. Akan tetapi, agenda pengukuhan JOIN di tingkat provinsi dan kabupaten kota juga saat ini tengah disiapkan.

“Insya Allah setelah lebaran nanti kita akan mengukuhkan segala kepengurusan JOIN, baik itu ditingkat provinsi maupun pengurus di kabupaten. Dan kita juga rencananya akan mengadakan Rakerda JOIN Sultra,” pungkasnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED