oleh

Jokowi-Amin Kalah di Sultra, AMAN Center: Ridwan Bae Jangan “Cuci Tangan”

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Direktur AMAN Center La Ode Rahmat Apiti menilai pernyataan yang dilontarkan oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Ridwan Bae (RB) di media online lokal, Jumat 19 April 2019 jika kekalahan calon Presiden dan calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) RI Jokowi-Amin di Sulawesi Tenggara (Sultra) merupakan tanggung jawab gubernur Ali Mazi, salah alamat.

Menurut Rahmat, sebagai Ketua TKD harusnya RB mengevaluasi penyebab kalahnya Jokowi-Amin di Sultra, bukan dengan ‘mengkambing hitamkan’ pihak lain.

Baca Juga:  Bawaslu Konkep Gelar Rakor Bersama Panwascam

“Masyarakat Sultra juga tahu kalau pak RB Ketua TKD, jadi pak RB says analogikan melakukan cuci tangan dan gagal. Lalu mau salahkan pihak lain, sementara beliau sendiri ketua TKD,” semprot Rahmat, Sabtu 20 April 2019.

Rahmat mengatakan, sebagai kader Partai Nasdem, selama ini Ali Mazi sudah bekerja maksimal untuk kemenangan Jokowi-Amin di Bumi Anoa, namun rakyat berkehendak lain.

Baca Juga:  Ridwan Bae Ungkap Perjalanan Panjang Pembangunan Jembatan Penghubung di Sultra

Untuk itu, ia berharap, ucapan saling menyalahkan mestinya dihentikan dan ketua TKD Sultra tidak membuat kegaduhan.

Dikatakannya, sebagai politisi yang bermartabat mantan Bupati Muna dua periode itu legowo dan berjiwa satria serta bertanggung jawab terhadap hal ini.

“Bagi kami, selama ini Ketua TKD lebih fokus mensosialisasikan diri sebagai caleg ketimbang melakukan kerja-kerja politik untuk kemenangan Jokowi-Amin,” tuding Rahmat memungkasi.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

NEWS FEED