oleh

Jokowi-Maruf Menang di Lapas Kendari

Benner Kepala

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul dari pasangan calon 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di TPS Lapas Kelas IIA Kendari.

Calon petahana unggul dengan perolehan 146 suara, sedangkan pasangan 02 hanya memperoleh suara sebanyak 93 suara.

Ketua KPPS TPS 14 Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Agus Risdianto menjelaskan, dari total 276 pemilih yang terdaftar, hanya sebanyak 244 yang menyalurkan hak suaranya.

Baca Juga:  Relawan Demokrasi Gelar Sosialisasi ke Pasien RSUD Kendari

“Masih ada 32 orang yang terdaftar namun tidak bisa menyalurkan hak suaranya, karena 30 tahanan sudah bebas dan dua orang masih di rumah sakit,” ungkap Agus di sela-sela kegiatan perhitungan suara, Rabu 17 April 2019.

Ia menuturkan, sejumlah tahanan yang terdaftar di DPTB dan DPT melakukan pencoblosan secara bersamaan. Sementara yang masuk Daftar Pemilihan Khusus memilih berdasarkan KTP setempat pada pukul 12.00 Wita.

“Adapun tahanan yang terdaftar di DPTB seperti Aswad, Agus Feisal Hidayat, Ir Asrun dan ADP masuk di DPTB Lapas Kendari,” sebut Agus.

Baca Juga:  Tingkat Elektabilitas Calon Anggota DPD di Sultra Sangat Minim

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Kendari, Abdul Samad Dama mengaku bangga dengan antusias warga binaan Lapas Kendari dalam menyalurkan hak suaranya.

“Saya berharap semua warga binaan ini bisa menyalurkan suaranya dan pelaksanaan Pemilu serentak kali ini bisa berjalan dengan lancar dan damai,” harapnya.(b)

Penulis: Sal
Editor: Ridho Achmed

Benner Kepala

NEWS FEED