oleh

Jokowi: Saya Juga Dulu Penerima UMi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dalam lawatannya di Sulawesi Tenggara (Sultra), Presiden Republik Indinesia, Joko Widodo mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPA) di Kelurahan Sodoha, Kecamatan Kendari Barat untuk membagikan bantuan dana Ultra Mikro (UMi), Sabtu 2 Maret 2019.

Dihadapan ratusan masyarakat penerima bantuan dana UMi, orang nomor satu di Indonesia ini mengaku jika dirinya dahulu juga merupakan penerima bantuan UMi.

Baca Juga:  Ali Mazi Sarankan Pengelolaan Sampah dengan Sistem 3R

“Saya juga dulu penerima UMi,” ungkap Jokowi.

Disamping itu, ia juga mengingatkan masyarakat penerima bantuan agar disiplin dalam membayar pinjaman. Sehingga, masyarakat  bisa mendapat kepercayaan dari pemberi modal.

“Hati-hati, ini uang pinjaman. Dulu saya pinjam juga tapi saya disiplin mengangsur. Jadi awalnya sedikit, lalu Rp10 juta hingga lama-lama jadi Rp500 juta, karena kita dipercaya. Setelah itu kita lunasi. kalau kita tidak dipercaya semua serba susah,” jelasnya.

Baca Juga:  BI dan Pemkota Kendari Sepakat Kembangkan Sektor Perikanan

Jokowi menyarankan, jika penerima bantuan telah mempunyai modal dan keuntungan, baiknya digunakan untuk memperbesar usaha. Tidak langsung digunakan untuk keperluan konsumsi.

“Kedepan dari kecil atau mikro jadi menengah dan besar,” pungkasnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Sal

NEWS FEED