oleh

Kabar Gembira! Gaji 13 Segera Cair

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kabar bahagia kembali diterima Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Pasalnya, dalam waktu dekat, gaji 13 untuk kurang lebih 6000 abdi negara dilingkup Pemkot Kendari akan segera di cairkan.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari, Susanti mengatakan, pencairan gaji 13 akan dilakukan setelah gaji rutin pegawai dibayarkan. Dana yang disiapkan mencapai Rp28 Miliar sesuai dengan total gaji yang dibayarkan setiap bulannya.

Baca Juga:  THR Cair Awal Juni 2018, Pemprov Sultra Siapkan Dana Rp40 Miliar

“Pencairannya tidak bersamaan dengan gaji rutin. Sebab, filenya berbeda sehingga pencairannya pun berbeda harinya. Tapi kita upayakan tanggal 2 Juli 2019 dana itu bisa segera cair,” kata Susanti, Selasa 25 Juni 2019.

Susanti menyebut, pengalokasian gaji 13 untuk membantu pembiayaan pendidikan ASN atau keluarga mereka. Sehingga diharapkan, gaji rutin yang akan diterima bulan depan itu tidak habis satu kali lantaran harus menutupi biaya pendidikan tersebut.

Baca Juga:  Pebisnis Kuliner di Kendari Diminta Pasang Alat Perekam Pajak

“Memang gaji 13 ini sengaja dicairkan setiap menjelang tahun ajaran baru. Sebab, kebutuhan biaya sekolah juga besar. Jadi dengan dana ini, mudah-mudahan beban ASN bisa berkurang,” pungkasnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED