oleh

Kadis Dukcapil Kendari Dimutasi

-Pena Kendari-563 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah kota Kendari kembali merombak pejabat tinggi menengah serta administrator lainnya. Tak tanggung-tanggung sebanyak 171 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya di taman walikota Kendari, Jumat 3 Januari 2020.

Nampak dari 16 pejabat tinggi Pratama yang turut dilantik, Kadis pendudukan dan catatan sipil (Dukcapil) Kendari, La Ode Halili dimutasi dari jabatannya dan digantikan oleh Asni Bonea yang sebelumnya menjabat sebagai Staf ahli bidang ekonomi dan keuangan Kota Kendari.

Mantan Kadis Dukcapil ini menduduki jabatan lain yakni Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kendari dan menggantikan La Ode Andi Rere yang dimutasi menjadi staf ahli di lingkup Pemkot Kendari.

La Ode Halili mengatakan, ia tidak mempersoalkan dirinya yang dimutasi dari jabatannya. Menurutnya mutasi merupakan sudah menjadi kebiasaan disetiap pemerintahan.

“Yah saya pikir mutasi ini hal yang biasa, dimana saja saya akan tetap bekerja, semua ini hanyalah amanah,”ungkap Halili usai dilantik.

Pria asli kepulauan Buton ini menampik mutasi ini bukan dampak dari masalah dugaan pungli di Dukcapil oleh tim cyber pungli beberapa bulan lalu.

“Saya rasa kita sudah ketahui, masalah itu dimana pangkal dan ujung nya, tidak ada korban pungli itu, semua itu hanya dugaan belaka,”tegasnya.

Sejumlah OPD telah memiliki pejabat definitif, diantaranya Badan Pengelola Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) oleh Siti Fauziah, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kendari oleh Abdul Rifai, Dinas Ketahanan oleh Imran Ismail.

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Mil

NEWS FEED