oleh

Kampanye di Wakatobi, Hugua Janjikan 6 Program Kerakyatan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – Paslon Gubernur Sultra nomor urut 2, Asrun-Hugua melakukan kampanye dialogis di Mandati, Kabupaten Wakatobi, Rabu, 9 Mei 2018. Dalam kampanye terbatas tersebut, Hugua menjanjikan enam program kepada masyarakat.

Enam program tersebut di antaranya, menaikkan haji dan umrah gratis kepada pengurus masjid, membantu majelis ta’lim, dan perangkat desa yang berprestasi, bantuan pupuk gratis kepada nelayan dan petani tambak, bantuan kapal dan alat tangkap gratis kepada nelayan yang tidak mampu, bantuan modal usaha mikro kepada rakyat tanpa agunan, bunga dan proposal, bedah rumah gratis bagi masyarakat yang tidak mampu, pengaspalan jalan provinsi dengan kualitas tinggi.

Baca Juga:  PAMAN Siap Satukan Pemikiran dan Kawal Cita-cita Mahasiswa

Atas hal itu, Hugua yakin akan memenangkan pertarungan Pilgub pada 27 Juni mendatang. Di Wakatobi sebagai basis mantan bupati dua periode itu, ia optimis menang besar 70 persen.

“Saya yakin karena saya orang Wakatobi, mantan bupati dua periode dan memiliki prestasi yang tidak bisa dilupakan masyarakat,” terang Hugua usai kampanye kepada sejumlah awak media, Rabu, 9 Mei 2018.

Amatan PENASULTRA.COM, Dalam kampanye terbatas tersebut, anak dari Asrun sebagai calon gubernur, mendampingi Hugua.

Baca Juga:  KPU Tetapkan AMAN Sebagai Pasangan Cagub Terpilih
Warga menyerobot ke depan panggung untuk berjabat tangan dengan Hugua saat berkampanye di Mandati, Wakatobi. FOTO: Deni La Ode Bono

Kehadiran Hugua di area kampanye disambut antusias ribuan pendukungnya. Bahkan, warga nekad berdesak-desakan hanya ingin bersalaman dengannya.

Tak hanya itu, Saat Hugua berorasi politik beberapa warga nekat naik ke atas panggung, kemudian orasi bersama Hugua. Warga yang tidak sempat salaman dengan mantan orang nomor Wakatobi itu berteriak histeris seakan meluapkan kerinduan kepada sosok yang dinilai berhasil meningkatkan perekonomian Wakatobi itu.(b)

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED