oleh

Kapolda Sultra Ajak Media Perangi Hoax

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Menjelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) ajak insan pers perangi informasi berbau hoax.

“Salah satu yang menjadi fokus perhatian Polda Sultra adalah beredarnya informasi berbau hoax yang beredar di media sosial,” kata Brigjen Pol. Iriyanto, Kapolda Sultra pada acara bina akrab bersama insan pers Sultra, Rabu 26 September 2018.

Baca Juga:  Polda Sultra Amankan 16 Tersangka Narkoba dan 1700 Gram Sabu

Menurutnya, saat ini media sosial penuh dengan informasi yang menimbulkan provokasi, karena banyak media sosial yang diaktualisasikan dalam bentuk perbuatan nyata dengan provokasi informasi yang tidak benar.

“Ini sangat membuka lebar-lebar pintu Polda Sultra untuk bersinergi seluas-luasnya dan siap kapanpun bila dibutuhkan untuk memberi keterangan informasi kepada wartawan,” tuturnya.

Baca Juga:  Polda Sultra Amankan 15,42 Gram Shabu dari Tangan Remaja Kadia

Dalam ciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), lanjut Kapolda, pihaknya sangat membutuhkan media. Sebab menurutnya, media memiliki leading sektor sehingga bisa didengarkan masyarakat.

“Polda ini sumber dan lahan informasi berita bagi rekan-rekan sekalian,” tandasnya.(b)

Penulis: Edi Sartono/La Ode Muh. Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED