oleh

Karyawannya Diduga Bawa Kabur Tabung Gas, PT Nasrun Djam Gasindo Lepas Tanggung Jawab

-Pena Hukum-405 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Oknum sopir inisial B selaku karyawan PT Nasrun Djam Gasindo diduga membawa kabur ribuan tabung gas LPG 3 Kg milik sejumlah pangkalan dari mitra kerja PT Nasrun Djam Gasindo itu sendiri.

Hal ini disampaikan oleh salah satu pemilik pangkalan yang mengaku tabungnya dibawa kabur oleh oknum sopir tersebut.

“Kalau pangkalanku itu bapak dia bawa lari 100, sampai sekarang belum ada gantinya, dan belum ada juga kejelasan kasusnya,” kata salah satu pemilik pangkalan yang minta namanya tidak dipublikasikan.

“Kejadiannya bulan 7 tahun 2018, dan sebelum kejadian itu bapak sopir sebelum mengisi atau menukar tabung kami, dia ambil terlebih dahulu tabung kosong kami, tapi setelah kejadian dirubah lagi sistemnya yaitu langsung baku tukar,” bebernya.

Pihaknya sudah beberapa kali menanyakan persoalan tersebut ke pihak perusahaan namun hingga saat ini belum ada kejelasan.

“Bosan mi saya pergi urus, kaya kita dimusuhi saja, katanya itu Pak Jaya dia sudah lapor, tapi apa ini sudah berapa tahun tidak ada kejelasan, baru masa kita minta bukti bahwa dia sudah lapor polisi, dia bilang bukan urusan ta,” ungkapnya.

Ia juga mengaku sudah meminta bantuan untuk dipinjamkan tabung, tapi pihak perusahaan enggan membantu.

“Berapa kali mi saya bermohon minta pinjam tabung, dimana kita mau ambil uang kalau tabung ta 100 dibawa lari, jadi berapa kali saya bermohon walaupun tidak diganti minimal kita dikasih pinjam,” keluhnya.

Saat awak media ini berkunjung ke kantor PT Nasrun Djam Gasindo pada Selasa 12 Oktober 2021 untuk mempertanyakan terkait masalah ini, pihak manajemen perusahaan tak dapat ditemui.

Salah seorang karyawan bernama Lisyar yang mengaku sebagai checker mengatakan bahwa PT Nasrun Djam Gasindo tidak bisa bertanggung jawab atas kerugian pemilik pangkalan akibat dari ulah oknum sopir tersebut.

Pasalnya kata dia, pihak perusahaan juga mengalami kerugian karena oknum sopir yang dimaksud telah membawa kabur tabung gas milik perusahaan sejumlah 560 tabung.

“Kita juga di kantor dirugikan, karena tabung dia bawa lari 560 tabung. Tidak mungkin kantor  mau mengganti”, kata Lisyar  saat ditemui di halaman kantor PT Nasrun Djam Gasindo.

Kemudian, pada Rabu, 13 Oktober 2021, awak media ini kembali mendatangi kantor PT Nasrun Djam Gasindo untuk mempertanyakan hal ini kepada manajer namun manajer tak mau diwawancarai atas persoalan ini.

“Hubungi Pak Jaya, kalau soal itu Pak Jaya yang urus,” kata Ila Manajer PT Nasrun Djam Gasindo saat ditemui diruangannya.

Penulis: Husain

Komentar

NEWS FEED