oleh

Kawal Program Nawacita, Jokowi Center Sultra Bentuk Tim 7

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka mengawal dan mensinkronkan program Presiden RI Joko Widodo, Jokowi Center Sulawesi Tenggara (Sultra) membentuk Tim 7.

Jokowi Center ini hadir untuk menyikapi dan menyajikan data akurat terkait kebijakan Joko Widodo yang dilaksanakan dimasing-masing provinsi termasuk Sultra.

Pemegang Mandat Jokowi Center Sultra, LM Erawan Asman mengatakan, Tim 7 Jokowi Center Sultra yang dibentuk ini, untuk menyikapi program-program pemerintah secara kritis sesuai dengan Nawacita program Presiden Joko Widodo.

“Bukan hanya hasil capaian kinerja, tetapi permasalahan terhadap kebijakan itu,” ujar Erawan, saat konferensi pers di Sekretariat Sultra For Jokowi, Kamis, 21 September 2018.

Tim 7 Jokowi Center secara eksternal, sambungnya, memberikan masukan dan mengevaluasi kebijakan pemerintah agar mencapai hasil yang maksimal, tuntas serta tepat sasaran.

Oleh karena itu, kata Erawan, diperlukan pemikir-pemikir yang berlatar belakang berbagai macam keahlian. Salah satunya ahli ITE. Sehingga secara komplementer, persoalan yang terjadi mereka kuasai dan dicarikan jalan keluarnya.

“Tim 7 Jokowi Center sebagai representative atau mata dan telinga Joko Widodo sesuai dengan kebutuhan masyarakat di zaman era digital,” ucapnya.

Dalam menjalankan tugasnya, tambahnya, Tim 7 Center Jokowi akan menjaring semua aspirasi baik itu pemantau isu, sosialisasi, publikasi medsos, opini, kegiatan sosial dan hasil diskusi.

Masih kata Erawan, untuk menangani persoalan di kabupaten kota di Sultra, pihaknya membentuk tim kecil yang bekerja secara ad hoc.

“Tim ini akan diketuai salah satu anggota Tim 7 Jokowi Center. Dan berakhir masa kerjanya jika persoalan itu sudah selesai,” tuturnya.

Selain Tim 7 Jokowi Center yang dibentuk, ada juga Jokowi Center Fondation, Unit Kerja Jokowi Center, dan Jokowi Center Analytis.

“Kamar-kamar Yayasan Jokowi Center dibagi menjadi unit kerja di bidang pertanian, kesehatan, kebudayaan, perdagangan, perikanan, kelautan serta promosi luar negeri,” tukasnya.

Sementara itu, Jokowi Center Fondation, menyiapkan program dan strategi tim kemenangan Joko Widodo-Maaruf Amin di Pilpres 2019.

Setiap Tim 7 Jokowi Center Sultra membentuk kelompok kerja disetiap kabupaten kota sampai ke TPS yang dilakukan secara dor to dor.

“Kami akan bersinergi dengan tim kampanye nasional, sembilan partai pendukung dan ratusan relawan,” tandas Erawan seraya mengatakan pengukuhan Tim 7 Jokowi Center akan digelar di Hotel Zahra, Minggu, 23 September 2018.(b)

Penulis: La Ode Arfa
Editor: La Basisa

NEWS FEED