oleh

Kembangkan Pariwisata, Disbudpar Kendari Siap Berkolaborasi

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kendari terus berinovasi dalam mengembangakan pariwisata kota, termasuk menggandeng seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) terkait yang ada di Kendari.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Disbudpar Kota Kendari, Fauziah A. Rahman mengatakan, pihaknya siap duduk bersama dengan para pelaku pariwisata dan membahas berbagai aspek demi kemajuan pariwisata di Kendari.

“Saya minta sama semua yang terlibat dalam pariwisata kalau ada masalah nggak usah ke pak wali kota, kita bebas komunikasi. Insya Allah kami akan duduk bersama, semua masukan kita akan bicarakan untuk pengembangan pariwisata kedepan,” kata Fauziah saat hadir dalam acara Ngobrol Penting bersama SMSI Sultra di Kopi Tungku Kendari, Jumat 15 November 2019.

Menurutnya, salah satu cara untuk mengembangkan pariwisata yakni dengan menjadikan Kendari sebagai Kota MICE atau Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (Pertemuan, Insentif, Konvensi dan Pameran).

“Untuk pengembangan kota MICE itu cita-cita ke depan kita. Harus kita bercita-cita, jangan kita putus asah di tengah jalan, bukan tidak mungkin, insya Allah mungkin. Yang penting kita mau berbuat,” tutupnya.

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Yeni Marinda

Baca Juga:  Musik Bambu Tradisional Kendari Pernah Buat Pukau Warga Asing

Baca Juga:  Disbudpar Explore Situs Cagar Budaya Kendari

NEWS FEED