oleh

Ketua FKD: Sulkarnain Jangan Cari Calon Wawali Dari Keluarga Koruptor

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Forum Penyelamat Keuangan Daerah (FKD) Kota Kendari La Ode Gafar Abdullah, meminta Wali Kota Kendari Sulkarnain agar tidak mengusulkan calon wakil Wali Kota (Wawali) Kendari yang pernah tersangkut atau dari kelurganya yang pernah terlibat perkara korupsi.

“Saya minta Wali Kota Kendari untuk menolak secara tegas dan tidak mengusulkan Wawali yang pernah tersangkut kasus korupsi atau pun kerabat dekat, sanak keluarga, suami atau istri terlibat kasus korupsi, agar terwujud pemerintahan good and clean government,” ungkap Gafar, Senin 13 Mei 2019.

Sementara itu, Ketua Barometer Sultra Hermawan mengaku mendukung langkah Wali Kota Kendari untuk menunda pengusulan Wawali. Mengingat, Pemilu serentak sampai saat ini belum usai. Selain itu, umat Islam tengah menjalani ibadah puasa.

Hermawan menyarankan, agar Wali Kota tidak mengusulkan calon yang tidak memiliki pengalaman memadai di bidang pemerintahan.

“Bila nama yang mencuat sebelumnya dipaksakan untuk diusulkan maka dikhawatirkan merusak citra Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari,” jelasnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Bas

NEWS FEED