oleh

Komunitas Peradilan Semu FH UHO Gelar Piala Dekan

-Pena Kendari-522 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Komunitas Peradilan Semu (KPS) Fakultas Hukum (FH) kembali melakukan kegiatan Law Faculty Moot Court Compotition (LFMCC) piala dekan pada Rabu, 17 Desember 2020.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KPS FH UHO LFMCC merupakan program kerja tahunan mulai dari tahun 2013. Namun, pada tahun 2014 sempat terhenti kemudian dilanjutkan di tahun 2015 sampai sekarang.

Dengan adanya kegiatan diharapkan dapat menjadi sarana pembelajaran mahasiswa fakultas hukum mengenai pembelajaran pembuatan berkas perkara dalam persidangan sehingg sebagai cerminan terhadap optimalisasi penegakan hukum pada peradilan nyata.

Dekan FH UHO, Herman menyampaikan apresiasi terhadap kader-kader KPS FH karena sangat kereatif dan mampu menggerakan teman-teman yang lain untuk konsen terhadap kegiatan yang mengasah skil buat mahasiswa itu sendiri.

“Kegiatan ini sangat selaras dengan apa yang dicita-citakan, bahwa fakultas hukum kedepan orientasinya pada skil bukan pada pengetahuan semata”, kata Herman saat memberikan sambutan.

Herman juga berharap, melalui kompetisi ini semua peserta harus mengambil bagian dan yang sangat penting yaitu bagaimana cara untuk menguasai teori-teori beracara. Ia juga berpesan seluru peserta harus mematuhui protokol kesehatan (Prokes) apa artinya kita juara kalau kita sakit. Tegasnya.

Ketua KPS FH UHO, Iin Andriyani mengatankan kepada para peserta kegiatan LFMCC VII agar jangan pernah menyerah karena sudah berada ditahap akhir. Kurang lebih dua bulan mereka melakukan persiapan untuk mengikuti lomba ini mulai dari kerja berkas hingga latihan sidang.

“Saya berharap kepada teman-teman niatkanlah ini sebagai ibadah. Dan saya mewakili teman-teman panitia mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang sudah berjuang sampai saat ini”, katanya.

Ketua Panitia Jenny Meirina Elizabeth menyampaiakan kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari terhitung dari hari ini (17 Desember 2020).

“Peserta dari kegiatan LFMCC ke VII ini yaitu angkatan 2018 dan 2019 KPS dan Non KPS yang terdiri tujuh Tim sedangkan panitia penyelenggara kegiatan LFMCC merupakan angkatan 2017 KPS Fakultas Hukum”, pungkasnya.(b

Penulis: Mahatir

NEWS FEED