oleh

Konut Dapat 186 Kuota CPNS, Guru dan Kesehatan Masih Prioritas

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA – Kabupaten Konawe Utara (Konut) mendapatkan 186 kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konut, Martaya mengatakan 186 kuota itu terdiri dari formasi kesehatan, guru dan pelamar umum.

“Untuk rincian formasinya ada di kantor BKPSDM Konut. Kemarin sudah melapor ke pimpinan daerah,” ungkap Martaya saat ditemui diruang kerjanya, Senin 21 Oktober 2019.

Martaya menjelaskan, untuk tata cara pendaftarannya, pihaknya masih melakukan koordinasi. Setelah itu baru akan diumumkan. Kemungkinan, lanjutnya, tahapannya Oktober atau awal November 2019. Sementara untuk tesnya direncanakan Februari 2020.

“Mekanisme pendaftaran sama dengan tahun lalu yaitu secara online,” tambah dia.

Ia menyebut, awalnya Pemkab Konut mengusulkan sekitar 600 formasi untuk penerimaan CPNS, tetapi pendaftarannya seluruh Indonesia makanya formasi dibatasi.

“Yang dibuka pendaftaran kali ini khusus CPNS 2019. Sedangkan untuk PPPK kami belum ada informasi,” bebernya.

Ia memastikan, pendaftaran terbuka untuk siapa saja. Dan tidak membatasi hanya putra-putri daerah saja yang ikut berkompetisi.

“Semuanya berhak ikut mendaftar termasuk dari daerah-daerah. Karena yang menentukan kapasitas kemampuan pribadi calon pendaftar sepanjang memenuhi passing grade,” jelasnya. (b)

Penulis : Iwan
Editor: Bas

NEWS FEED