oleh

Kota Kendari Jadi Percontohan Pelabuhan Singgah Kapal Wisata

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kota Kendari menjadi daerah pertama di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menjadi pelabuhan percontohan persinggahan kapal-kapal wisata yang berkunjung ke Sultra.

Terbukti, sebagai langkah awal, Kapal Wisata LoB White Manta telah menjadi kapal wisata pertama yang berlabuh di Pelabuhan Nusantara Kota Kendari, 1 November 2019 lalu.

Pelaksana tugas (Plt) Dinas Pariwisata Sultra, I Gede Panca mengatakan, sebelumnya pihaknya telah melalukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait guna memudahkan kapal-kapal wisata agar dapat berlabuh di Kota Kendari.

“Untuk sekarang Teluk Kendari jadi salah satu titik, namun ini masih percontohan, jika berhasil, kedepannya jangan hanya di Kendari, masih ada Kepulauan Buton, Bombana juga Kolaka yang bisa dikembangkan menjadi lokasi berlabuh kapal-kapal wisata,” kata Panca beberapa waktu lalu.

Dengan Kota Kendari sebagai lokasi percontohan tersebut, katanya, kedepan ia berharap, kapal-kapal wisata seperti Live on Board (LoB), Yacht atau Cruise dapat berlabuh di berbagai daerah di Sultra.

Hal tersebut akan makin memudahkan para wisatawan yang berwisata menggunakan kapal wisata untuk menikmati aneka ragam pariwisata yang ada di Sultra.

“Untuk percobaan sekarang di Teluk Kendari dulu, kita liat perkembangannya, baru kemudian kita kembangkan kedaerah lain,” tutupnya.

Penulis: Yeni Marinda

Baca Juga:  Kalla Toyota Tembus 58 SPK di Moment Gathering, Pelanggan Dapat Benelli

Baca Juga:  Kaum Muda Wajib Dorong Literasi Milenial

NEWS FEED