oleh

KPU Bombana Buka Perekrutan Relawan Pemilu

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bombana membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi relawan pemilihan umum (Pemilu).

Ketua KPU Bombana, Aminuddin mengatakan, perekrutan relawan Pemilu bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan partisipasi pemilih pada pemilihan 17 April 2019 mendatang.

“Tugasnya dibagi menjadi 10 basis yaitu basis pemilih pemula, muda, perempuan, penyandang disabilitas, keagamaan, kebudayaan khusus, marginal, komunitas, dan Warga internet Netizen,” sebut Aminuddin.

Baca Juga:  Bawaslu Sultra Dalami Kunjungan Jokowi di Kendari

Persyaratan pendaftaran diantaranya warga negara Indonesia, berusia 17 tahun saat mendaftar dan untuk pendaftar pemula berusia 25 tahun. Selain itu, pendaftar minimal berpendidikan SLTA atau sederajat, berdomisili di wilayah Bombana dan pendaftar harus non-partisan sekurang-kurang lima tahun terakhir.

Pendaftar juga harus terdaftar sebagai pemilih dan bukan bagian dari penyelenggara pemilu, memiliki pengalaman di bidang penyuluhan atau aktif dalam lembaga kemasyarakatan atau kemahasiswaan, mampu membuat program kerja yang akan dilaksanakan, dan diprioritaskan bagi yang pernah kursus kepemiluan.

Baca Juga:  Relung Jingga Penyelenggara Pemilu

“Pendaftaran dibuka mulai hari ini, Rabu 10 Januari 2019 sampai dengan 13 Januari 2019 dengan kuota yang dibutuhkan sebanyak 55 orang. Tempat pendaftaran di Jalan Yos Sudarso komples Pelabuhan Kantor KPU Kabupaten Bombana,” tutup Aminuddin.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: La Ode Muh. Faisal

NEWS FEED