oleh

KPU Buteng Berikan Pendidikan Demokrasi Pada Segmen Pra Pemilih

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan pendidikan demokrasi kepada segmen pra pemilih melalui kegiatan fasilitasi audiensi rumah pintar pemilu yang digelar di MTsN 1 Buton Tengah, Rabu 6 November 2019.

Komisioner KPUD Buteng Kordinator Devisi Sosialisasi Pendidikan Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM), La Ode Hasrullah mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan pendidikan demokrasi kepada segmen pra pemilih dengan menyasar para siswa dan siswi agar memiliki kesadaran hak pilih sejak usia dini.

“Kami harap para siswa mulai memiliki kesadaran untuk menggunakan hak pilihnya sejak usia dini. Sehingga ke depan mereka betul-betul memiliki mental dan bekal yang cukup untuk menghadapi proses pemilihan umum dan kegiatan kepemiluan di daerah ini,” kata Hasrullah.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah MTsN 1 Buteng, Yuyusriwati sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar KPU Buteng tersebut. Ia berharap, kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan.

“Karena ini merupakan bekal penting untuk siswa dan siswa sebagai generasi penerus bangsa,” tutup Yuyusriwati.

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Yeni Marinda

Baca Juga:  Hasil Rekapitulasi Suara Mastim Tiba di Kantor KPUD Buteng
Baca Juga:  Dinilai Langgar Kode Etik, KPU Buteng Dilapor ke DKPP

NEWS FEED