oleh

KPU Sultra Cek Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu di Kolaka dan Koltim

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Setelah resmi mengambil alih tugas dan wewenang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur (Koltim), KPU Sultra langsung mengecek kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) di dua kabupaten tersebut.

Komisioner KPU Sultra, Ade Suerani mengungkapkan, beberapa tahapan yang tengah berjalan diantaranya pengukuhan dan pembekalan relawan demokrasi, persiapan kampanye di media massa, persiapan pembentukan KPPS, kesiapan logistik, serta sosialisasi atau pendidikan pemilih dengan variannya.

“Beberapa yang sedang dipersiapkan sudah diagendakan jadwal dan metode pelaksanaannya,” ujar Ade melalui siaran persnya, Kamis 24 Januari 2019.

Baca Juga:  Pasca Pemilu 2019, Politik Membesarkan Identitas?

Pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap kesiapan logistik dengan mengecek kondisi gudang yang layak menampung logistik dan kondisi logistik sendiri.

Ade mengungkapkan, beberapa perlengkapan pemungutan suara lainnya belum diadakan. Sebab, pihaknya masih menunggu terbitnya Peraturan KPU tentang perhitungan suara dan rekapitulasi.

“Perlengkapan yang sudah ada, sudah disortir, dihitung dan diset sesuai kebutuhan TPS. Ada beberapa sampul yang kurang, sudah dicatat dan dilaporkan ke provinsi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Terjun di Politik, Yudhi Mahardika Siap Mengabdikan Diri untuk Sultra

Di kesempatan itu pula, Ade mengukuhkan sekaligus memberi pembekalan terhadap Relawan Demokrasi (Relasi) yang sudah direkrut pada 18 Januari oleh KPU Kolaka periode sebelunnya.

“55 Relasi siap diterjunkan guna membantu KPU Kolaka dalam meningkatkan partisipasi pemilih,” tukasnya.

Untuk diketahui, pasca pengambilalihan tugas, wewenang dan kewajiban KPU Kolaka dan Koltim, yang bertindak sebagai koordinator wilayah Kabupaten Kolaka adalah Ade Suerani dan koordinator wilayah Kabupaten Koltim Muh. Nato Al Haq.(b)

Penulis: La Ode Muh. Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED