oleh

KPUD Mubar Lantik 55 Relawan Demokrasi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA BARAT – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) resmi melantik 55 orang Relawan Domokrasi (Relasi), Kamis 17 Januari 2019.

Berdasarkan PKPU Nomor 10 Tahun 2018 tentang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Umum, Pasal 5 Ayat 1 huruf a yang dilakukan oleh Relasi meliputi 11 basis pemilih. Yakni, basis keluarga, pemilih pemula, pemilih muda, pemilih perempuan, penyandang disabilitas, pemilih kebutuhan khusus, kaum marginal, komunitas keagaman, warga internet, dan basis Relawan Demokrasi itu sendiri.

Baca Juga:  KPU Konkep Target Partisipasi Pemilih Tahun Ini Capai 83 Persen

Karena Relawan Demokrasi adalah subyek yang akan melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih, maka menurut Nuzul, hanya akan ada 10 basis yang menjadi sasaran sosialisasi dan pendidikan pemilih.

Baca Juga:  Relawan Demokrasi Gelar Sosialisasi ke Pasien RSUD Kendari

“Kami berharap, dengan dilantiknya Relasi ini dapat membantu kinerja KPUD Mubar dalam menyosialisasikan dan memberi pendidikan Pemilu serentak yang bakal digelar pada 17 April 2019 mendatang,” kata Kordiv SDM dan Parmas, La Ode Muhamad Nuzul Ansi.(b)

Penulis: Zulfikar
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED