oleh

Kurang Sebulan Pemilu, Relawan Demokrasi Butur Gencar Sosialisasi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON UTARA – Setelah diberikan pembekalan dan bimbingan teknis beberapa waktu lalu, Relawan Demokrasi (relasi) Kabupaten Buton Utara (Butur) terus bergerak melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Bertempat di Desa Pebaoa, Kecamatan Kulisusu Utara (Kulut), Selasa 19 Maret 2019, para relawan menyasar para pemilih yang ada di daerah itu, baik pemilih pemula, dewasa ataupun pemilih lanjut usia.

Salah seorang relawan demokrasi La Ode Zamruddin mengungkapkan, sosialisasi dilakukan sebagai upaya meningkatkan tingkat partisipasi pemilih di kalangan masyarakat utamanya para pemuda. Menurutnya, banyak pemuda yang merupakan pemilih pemula.

Baca Juga:  55 Relawan Demokrasi di Mubar akan Mengikuti Bimtek

“Kami Relasi terus bergerak demi suksesnya Pemilu 2019. Saya pilih Desa Pebaoa karena ini adalah desa yang jauh dari pusat kecamatan. Disini pemudanya cukup banyak, dan kebanyakan masih pertama kalinya memilih,” tutur Alo sapaan akrab Zamruddin.

Baca Juga:  Pemilu dan Integritas Penyelenggara

Target partisipatif pemilih KPU Butur untuk Pemilu nanti, 77,5 persen. Guna memenuhi target tersebut, relawan demokrasi harus segera melakukan sosialisasi secepat mungkin menuju basis masing-masing karena tinggal memiliki waktu kurang dari satu bulan lagi.

“Waktu yang kurang dari satu bulan lagi ini kita manfaatkan semaksimal mungkin agar partisipasi pemilih nanti bisa bertambah,” pungkas Alo.(b)

Penulis: Iyet Ode
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED