oleh

La Pili Apresiasi Langkah yang Dilakukan Ikram Pelesa dalam Menempuh Jalur Hukum

-Pena Kendari-508 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Humas PT Tiran Group, La Pili mengapresiasi atas langkah yang dilakukan oleh Muh Ikram Pelesa dalam menempuh jalur hukum terkait dengan dugaan teror dan praktek sogok dalam kegiatan silaturahmi yang dilakukan oleh La Pili ke rumah orang tua Ikram Pelesa.

Menurutnya, langkah yang ditempuh oleh Muhammad Ikram Pelesa itu merupakan jalan yang tepat sebagai generasi harapan bangsa, daripada hanya berkoar lewat media ataupun media sosial, sehingga semuanya nanti akan bisa menjadi terang benderang.

“Kami bersyukur bahwa ruang itu diciptakan sendiri oleh saudara Ikram untuk menguji atas setiap sangkaannya sendiri’, kata La Pili dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 20 Oktober 2021.

La Pili juga mengatakan bahwa kedatangannya di rumah kedua orang tua Ikram Pelesa hanya sebatas silaturahmi.

Kemudian terkait tuduhan Ikram Pelesa bahwa PT Tiran Mineral melakukan Ilegal Mining di desa Waturambaha Kecamatan Lasolo Kepulauan Konut pihaknya meminta untuk dikembangkan saat pemeriksaan supaya semua jelas dan clear dihadapan aparat penegak hukum.

“Dan kalau sangkaannya terbukti benar bahwa ada unsur teror dan praktek sogok dalam kegiatan silaturahni kami dan juga tuduhannya terbukti benar bahwa ada Ilegal Mining di PT Tiran Mineral sana maka kami siap menanggung konsekuensinya. Tapi sebaliknya juga kalau segala tuduhannya nanti tidak terbukti maka dia pun harus siap untuk menerima segala konsekuensinya dan jangan lagi mengatakan bahwa dia dikriminalisasi, sebagai pemuda bertanggung jawab kita harus gentleman”, tegas La Pili.

Ia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada kedua orang tua Ikram Pelesa yang begitu sangat baik dan ramah telah menerimanya bertamu dirumahnya.

“Kami sangat terharu atas keramahannya sampai harus mengantar kami di depan rumah saat menuju mobil untuk pulang, ini betul-betul nampak adat ketimurannya bahwa setiap tamu itu harus disambut dengan sebaik-baiknya”, ungkap mantan aktivis UHO itu.

“Alhamdulillah atas izin dan kehendakNya saya bisa dipertemukan dengan kedua orang tua Ikram Palesa dikediaman mereka,. meskipun tidak direncanakan sebelumnya, karena saat itu tujuan utama saya adalah untuk silaturahmi sepupu/kerabat dekat yang menikah disitu sekaligus mengajak dia dan keluarga istrinya untuk bermitra dalam Unit Usaha Unilever kami”, bebernya.

Untuk itu, dari lubuk hati yang paling dalam ia mengirimkan doa kepada kedua orang tua Ikram Pelesa dan segenap keluarga semoga mereka semua sehat-sehat, panjang umur, dan bisa dipertemukan kembali. Sekaligus pula ia menyampaikan permohonan maaf jika ada hal yang tidak berkenan selama kunjungan silaturahmi tersebut.

Dalam kunjungannya tersebut, La Pili juga turut memperkenalkan produk salah satu unit usaha PT Tiram Group di bidang Unilever, dan ia juga sempat menyerahkan contohnya dalam kemasan tiga dos kecil (buah vita, teh kotak, dan sabun) yang kebetulan barang tersebut ikut terbawa di mobil dengan total nilainya sekitar dua ratusan ribu rupiah.

“Masa mau dikatakan sogokan barang dengan nilai yang begituan. Dan bukan hanya dirumah orang tuanga Ikram, ada juga di rumah pak Kades dan rumah kerabat saya yang ada disitu, semuanya dijelaskan bahwa ini produk unit usaha ditempat saya kerja saat ini”, tukas La Pili.

“Kami berpesan kapada ananda Ikram Palesa sebagai sesama anak daerah yang ingin sama-sama mengabdi kepada daerah tercinta ini, mari untuk kita bekerja dengan Qolbu kita, Insya Allah masih sangat banyak panggung lain yang bisa membuat kita termasuk ananda untuk terjaga ekssitensinya sebagai Pemuda harapan Sulawesi Tenggara”, tutupnya.

Penulis: Husain

Komentar

NEWS FEED