oleh

Laboratorium PT OSS Terbakar, 19 Karyawan Menderita Keracunan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Laboratorium milik PT Obsidian Stainles Stell (OSS) di Desa Tani Indah, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe ludes dilalap api, Rabu 14 Agustus 2019 sekitar pukul 10.45 Wita.

Sebanyak 19 karyawan lokal  yang terdiri dari 17 perempuan dan dua laki-laki menderita keracunan dan harus di rawat di RS Bahtramas akibat asap dari kejadian tersebut.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhart mengungkapkan, kebakaran diduga berawal dari percikan api las yang mengenai bahan kimia yang ada di ruang laboratorium PT OSS.

Baca Juga:  Gara-gara Uang Rp2 Juta, Suami Ini Tega Habisi Istrinya

Sebab saat itu, terdapat beberapa TKA China yang sedang mengerjakan konstruksi, yakni pengelasan anak tangga yang menuju lantai dua.

Di saat yang sama, para pekerja lokal yang sebagian besar adalah perempuan sedang membenahi ruangan di dalam gedung laboratorium PT OSS.

Beberapa saat kemudian, terdengar ledakan keras dari ruangan laboratorium. Para karyawan yang yang berada di dalam gedung langsung berlarian ke luar untuk menyelamatkan diri.

Baca Juga:  Tujuh Fraksi DPRD Konawe Tolak Hadiri Penetapan APBD 2019

“Dan pada saat itu pula langsung dilakukan pemadaman dengan menggunakan alat pemadam oleh karyawan TKA China dan dibantu oleh beberapa karyawan lokal yang pada saat itu berada disekitar lokasi,” terang Harry melalui keterangan resminya, Rabu 14 Agustus 2019.

“Tindakan kepolisian yang dilakukan, mendatangi TKP serta mengintrogasi saksi-saksi,” tutup Kabid Humas Polda Sultra.(b)

Penulis: Faisal
Editor: Kas

NEWS FEED