oleh

Lagi, Kasus Positif Covid-19 di Sultra Bertambah Sembilan Kasus

-Pena News-515 views

Ilutrasi
(Sumber:TribunNewsmaker.com)

PENASULTRA.COM , KENDARI – Kasus positif virus corona (Covid-19) di Sulawesi Tenggara (Sultra) bertambah Sembilan kasus baru. Hal ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal, Kamis, 30 April 2020 sekitar pukul 17.00 Wita.

Dengan penambahan kasus baru tersebut, maka total kasus positif corona di Sultra mencapai 62 orang.

Dari total kasus tersebut, 29 orang diantaranya dari Kota Kendari, 13 orang dari Kabupaten Muna dan 5 orang dari Kabupaten Bombana. Kemudian Kabupaten Konawe dan Kolut masing-masing 4 orang. Lalu Kolaka Timur (Koltim) dan Kolaka masing-masing 1 orang, Baubau 3 orang dan 2 orang dari Konawe Selatan (Konsel).

Dari jumlah tersebut, 49 diantaranya masih dalam perawatan, 11orang sudah dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia. Ke-49 orang yang masih perawatan tersebut masing-masing berasal dari 3 orang dari Kabupaten Konawe, 13 orang dari Muna, 19 dari Kendari, 3 orang dari Baubau, 2 orang dari Konsel dan 3 orang dari Kolut. Lalu 5 orang dari Bombana serta 1 orang dari Koltim.

Sedangkan 11 orang yang sembuh berasal dari Kota Kendari 8 orang, 1 orang masing-masing dari Kolaka, Konawe dan Kolut.

Sementara itu, untuk pasien positif yang dinyatakan meninggal keduanya berasal dari Kota Kendari.

Dengan semakin meningkatnya jumlah kasus tersebut, dr. La Ode Rabiul Awal selaku Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra meminta masyarakat untuk ikut serta dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Kalau harus keluar hindari tempat keramain, sebaiknya meggunakan masker. Selalu jaga jarak jika berkomunikasi dengan orang lain, cuci tangan dengan air mengalir dan kurangi menyentuk wajah, mata dan hidung,” imbau dr. Wayong sapaan akrabnya.

Selain itu ia juga meminta kepada masyarakat Sultra untuk selalu waspada dan saling mengingatkan. (b)

Penulis: Aldin

Komentar

NEWS FEED