oleh

Lahirkan Bibit Atlet Penembak, Danlanud HO Gelar Lomba Menembak

PENASULTRA.COM, KONSEL – Pangkalan TNI Angkatan Udara Halu Oleo (Lanud HO) menggelar kejuaraan menembak bertajuk Danlanud Cup I. Kejuaraan ini digelar di Lapangan Tembak Anoa, Desa Ambepua, Kecamatan Ranommeto, Konawe Selatan (Konsel) , Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Sabtu, 6 Maret 2021

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra yang juga sebagai Ketua Perbakin Sultra, Gubernur Sultra Ali Mazi, dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, Agista Ariany Ali Mazi. Kegiatan digelar dengan tetap memeprhatikan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Ketua Panitia Danlanud CUP I, Mayor Paulus Rushardian Bruri Armandanto mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 150 peserta dan akan berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (6-7) Maret 2021. Lomba ini terbagi dalam tiga kelas dan terbuka untuk umum.

“Tidak hanya club tetapi seluruh masyarakat yang memiliki senapan angin silahkan bisa menembak di sini. Ini ada juga peserta yang berasal dari luar Kendari”, ungkap Mayor Paulus.

Dalam kegiatan ini panitia menyediakan trofi dan uang pembinaan bagi peserta yang berhasil keluar sebagai juara satu, dua dan tiga. Termasuk menyiapkan door prize bagi seluruh peserta lomba.

“Biaya pendaftaranya sangat murah hanya Rp100 ribu perorang. Dan juara satu ada mendapatkan uang Rp 2 juta, juara dua Rp 1,5 juta dan juara tiga Rp 1 juta termasuk piagam. Panitia pun menyediakan 203 door prize bagi peserta,” pungkasnya.

Sementara itu, Danlanud HO, Kolonel Pnb Muzafar mengatakan bahwa selain sebagai ajang silaturrahmi, kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit atlet penembak di sultra. Selain itu, untuk mengembangkan dan memajukan prestasi olahraga menembak di Sultra.

“Ini kejuaraan menembak pertama di Lanud Halu Oleo. Dan seperti yang disampaikan oleh Kapolda tadi, ini akan menjadi agenda rutin. Mungkin Polda mengadakan, Korem Mengadakan, dan Pemprov juga. Sehingga makin banyak latihan, makin banyak perlombaan akan semakin banyak atlit-atlit yang disaring”, kata Muzafar.

Dalam kesempatan ini, Danlanud meminta para peserta lomba untuk selalu mengutamakan keamanan dalam mengikuti lomba serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Penulis: Husain

NEWS FEED