oleh

Lakukan Evaluasi, Ditjen Perbendaharaan Sultra Gelar Rakorda

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Guna melakukan evaluasi atas kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2017, Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan Rapat koordinasi Daerah (Rakorda), Senin, 2 April 2018.

Acara tersebut diikuti oleh para pejabat pengelolaan perbendaharaan Satuan kerja (Satker) pengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Kota Kendari.

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Sultra Ririn Kadariyah mengatakan, sesuai data kinerja penyerapan anggaran pada tahun 2017, untuk belanja Kementerian/Lembaga Negara di Sultra cukup baik yaitu sebesar 92,45 persen dengan nilai Rp6,22 triliun dari pagu anggaran sebesar Rp6,73 triliun.

“Namun kinerja penyerapan bukan merupakan satu-satunya penentu dari kinerja pelaksanaan anggaran,” terang Ririn.

Ririn membeberkan ada beberapa indikator yang menentukan kualitas kinerja pelaksanaan anggaran setiap tahunnya, diantaranya, kualitas penyelesaian tagihan negara, pengelolaan uang persediaan, dan kedisiplinan bendahara dalam menyampaikan laporan pertanggungjawaban.

“Kita berharap dalam kegiatan ini dapat memotivasi satker untuk selalu meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran terutama pada tahun anggaran 2018 ini,” tutupnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Muhammad Al Rajap

Komentar

NEWS FEED