oleh

Lasqi Kendari Wakili Sultra di Festival Qasidah Nasional

-Pena Kendari-306 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sebuah prestasi membanggakan kembali dicapai Lembaga Seni dan Qasidah (Lasqi) Kota Kendari. Pasalnya, sejumlah anak didiknya bakal mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) di ajang Festival Qasidah Nasional ke-24 di Jakarta.

Kabag Kesra Kota Kendari, Abdul Rauf menyebutkan, sebanyak 15 orang kontingen secara resmi dilepas oleh Ibu Walikota Kendari, Hj Sri Lestari selaku Pembina Lasqi Kota Kendari pada Senin 16 Desember 2019 kemarin.

“Mereka akan mewakili Sultra di ajang Nasional itu,” ungkap Abdul Rauf, Selasa 17 Desember 2019.

Di ajang nasional itu sejak tanggal 16 sampai dengan 20 Drsember itu, tambah Abdul Rauf, kontingen asal Kendari akan mengikuti beberapa kategori lomba. Diantaranya kategori bintang vokalis dewasa putra, qasidah klasik remaja, serta fashion show.

“Semoga anak-anak kita ini bisa berbuat secara maksimal dan akan membawa nama harum daerah di kanca nasional,” harapnya.

Sebelumnya, kontingen Lasqi asal Kendari menjadi juara umum dengan perolehan empat medali emas pada Festival Seni Qasidah Berskala Besar II Tingkat Provinsi Sultra yang diselenggarakan pada 2 Desember lalu.

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Faisal

NEWS FEED