oleh

Lazuardi Ibnu Sina Kendari Buka Booth Pojok Baca Tiap Minggu

PENASULTRA.COM, KENDARI – Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD), Yayasan Lazuardi Global Islamic School (GIS) Ibnu Sina Kendari membuka booth (stand) pojok baca di Taman Kota (Tamkot) Kendari setiap hari Minggu.

Kepala Sekolah Yayasan Lazuardi GIS Ibnu Sina Kendari, Andi Reni Nur mengatakan, pihaknya membuka booth tersebut untuk meningkatkan minat baca pada anak-anak dan orang tua.

Pihaknya memilih kawasan taman kota sebagai area boothnya karena area ini ramai dikunjungi warga yang olahraga dan wisata kuliner setiap hari Minggu.

“Tempat dimana anak-anak, remaja dan para orang tua berolah raga. Jadi tempatnya pas. Sekarangkan budaya membacakan buku ke anak juga sudah mulai tergerus dengan keberadaan gadget. Mereka lebih berlama-lama dengan gadget dibanding dengan membaca buku,” kata Reni melalui pesan WhatsAppnya, Senin 5 Agustus 2019.

Ia berharap, booth pojok baca ini dapat mebingkatkan minat baca anak-anak maupun para orang tua.
Karena membaca adalah jendela dunia.

Yayasan Lazuardi Global Islamic School (GIS) Ibnu Sina Kendari kian giat menggelar kegiatan literasi. Apalagi setelah mendapat penghargaan pojok baca dan dongeng terbaik pertama tingkat Pulau Sulawesi dan terbaik tiga tingkat nasional oleh Bank Indonesia (BI) 2018.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kas

NEWS FEED