oleh

Lazuardi Kendari: Sinergi Sekolah dan Orang Tua Harus Sejalan

PENASULTRA.COM, KENDARI – Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) Yayasan Lazuardi Global Islamic School (GIS) Ibnu Sina Kendari kembali mengadakan quality time bersama orang tua siswa dengan tema “Membangun Sinergi Sekolah dan Orang Tua”.

Seminar parenting (untuk orang tua) tersebut digelar di salah satu Hotel di Kendari, Minggu 8 Desember 2019.

Kepala Sekolah Yayasan Lazuardi GIS Ibnu Sina Kendari, Andi Reni Nur mengatakan, sinergitas antara orang tua dan sekolah haruslah sejalan guna membangun karakter anak. Sebab, dukungan orang tua akan memotivasi pembelajaran siswa.

“Harus saling bersinergi, jangan sampai pendidikan yang kita terapkan di sekolah tidak sejalan dengan di rumah. Nanti akan sia-sia. Karena kita tahu anak itu mendapat pendidikan di sekolah 30 persen dan di rumah 70 persen,” kata Reni, Minggu 8 Desember 2019.

Menurutnya, sejauh ini hubungan antara pihak sekolah (Lazuardi) dan orang tua siswa sangat solid. Lazuardi bersama orang tua terus melakukan berbagai kreativitas guna menunjang perkembangan anak didiknya.

“Kami merasa bangga dengan para orang tua hebat karena sejauh ini kami dan orang tua siswa sangatlah solid,” bebernya.

Seminar yang dilakukan sekali dalam setahun ini, tambah Reni, diharapkan dapat bermanfaat bagi para orang tua yang hadir.

Sebab, tidak tanggung-tanggung, Lazuardi Ibnu Sina Kendari mengahdirkan pemateri dari pusat yakni Munif Chatib yang merupakan salah seorang pakar multiple intelligences dan penulis buku.

“Bapak Munif hadir dengan memberikan edukasi jika antara orang tua dan sekolah harus saling bersinergi untuk membangun karakter anak. Jadi kami berharap para orang tua bisa mendapatkan kondisi terbaik atau bakat yang ada pada anak,” tutupnya.

Penulis: Yeni Marinda

Baca Juga:  Peringati Sumpah Pemuda, Lazuardi Ibnu Sina Perkenalkan Budaya Indonesia
Baca Juga:  Peringati Sumpah Pemuda, Lazuardi Ibnu Sina Perkenalkan Budaya Indonesia

NEWS FEED