oleh

Lewat Aplikasi Smart City, Bombana Kini dalam Genggaman Anda

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Apapun yang berkaitan dengan Kabupaten Bombana, kini telah dalam genggaman Handphone (HP) anda. Apa yang ada di daerah tersebut saat ini dapat di akses langsung masyarakat lewat aplikasi “Smart City” berbasis android.

Caranya gampang, tinggal download aja aplikasinya lewat playstore dan anda langsung lihat berbagai menu informasi seputar Kabupaten Bombana.

Bupati Bombana, H. Tafdil mengklaim, Bombana adalah kabupaten pertama yang menerapkan kota pintar dalam aplikasi Smart City. Aplikasi ini, kata Tafdil, bertujuan untuk mengintegrasikan layanan teknologi informasi dan komunikasi dalam tata kelola sehari-hari.

“Juga untuk mempertinggi efisiensi, memperbaiki pelayanan publik serta meningkatkan kesejahteraan warga,” kata Tafdil saat menyampaikan sambutan dalam acara launching aplikasi Smart City, Jumat 1 Maret 2019 lalu.

Baca Juga:  Bombana Bakal Punya Tiga Puskesmas Moderen

Menurut Tafdil, aplikasi ini masih fokus melayani seputar wilayah ibu kota Bombana.

“Baru seputar ibu kota. Sehingga namanya didesain sedemikian rupa menjadi Bombana Smart Regency (BSR) sehingga mudah di akses oleh masyarakat,” bebernya.

Adanya aplikasi ini diyakini dapat membuat masyarakat lebih mudah mendapatkan berbagai informasi mengenai perkembangan daerah.

“Siapa pun dia, (penggunan android) sekali klik, langsung treeeng, hu… hu… muncul semua, semua aktifitas pemerintah daerah dapat diketahui juga oleh masyarakat. Jadi semua serba gampang. Mau cari apotik, pasar, transportasi dan sebagainya semua di sini sudah disiapkan,” papar Tafdil.

Baca Juga:  Soal Keributan di DPRD, Ali Mazi akan Hubungi Bupati Bombana

Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan Safruddin mengaku sangat mengapresiasi aplikasi yang dikembangkan Pemkab Bombana lewat Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ini.

Adnan merasa terpanggil untuk ikut berperan dalam pengembangan informasi lewat aplikasi tersebut.

“Sebelumnya Polres juga telah mencanangkan aplikasi serupa yang sifatnya mandiri seperti itu. Hanya terkendala jaringan internet. Untuk mensiasati hal itu, kami akan bergabung dengan Pemda Bombana,” tuturnya.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED