oleh

Lima Hari Menghilang, Nelayan di Muna Ditemukan Mengapung Tanpa Nyawa

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Seketika, duka menyelimuti keluarga Girman (35), nelayan Desa Lagasa Kecamatan Duruka Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara. Nelayan yang dikabarkan hilang sejak lima hari lalu ini ditemukan dua nelayan yang hendak memancing di perairan Desa Bonea Kecamatan Lasalepa, Minggu 20 Mei 2018.

“Saya lihat mayat korban terapung diatas air lalu kami beritahu keluarga korban agar mayat dievakuasi,”ungkap Rudi Minggu 20 Mei 2018.

Baca Juga:  Terbakar Cemburu Buta, Istri Polisi di Muna Ini Labrak Terduga Pelakor

Rudi yang juga nelayan ini mengaku ia bersama rekannya Albin menggunakan perahu, hendak mancing ikan di Pulau Mandike. Namun, saat berada di perairan Bonea (Tanjung Kimah) mereka kaget saat menemukan sosok mayat mengapung yang kemudian diketahui sebagai Girman.

Dua nelayan yang menemukan mayat Girman, Albit (kiri) dan Rudi (kanan). FOTO: Sudirman Behima

“Lalu Albin memanggil keluarga korban di Lagasa. Dan saya menunggu di dekat mayat korban,” kata pria yang diketahui tinggal tidak jauh dari kediaman korban ini.
Pantauan PENASULTRA.COM, sekitar pukul 15.00 Wita, mayat korban dijemput oleh Tim SAR, BPBD, dan Pol Air KP3 Polres Muna, menggunakan speed boat.

Baca Juga:  DPMPD Muna Dinilai Menghambat Pembangunan Desa

Saat ini mayat korban sudah diserahkan kepada pihak keluarganya di Dusun II, Desa Lagasa, Kecamatan Duruka untuk dikebumikan.(a)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: La Ode Kasmilahi

Komentar

NEWS FEED